Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Cirebon, Jawa Barat, mendata dalam sepekan tidak ada penambahan kasus positif COVID-19 baru dan kini kasus aktif tinggal dua orang. 

Selama sepekan tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif, demikian data Satgas Penanganan COVID-19 Kota Cirebon yang dikutip di Cirebon, Jumat. 

Akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dari awal pandemi sampai hari Sabtu (9/10) tercatat 12.791 orang, dan hingga Jumat (15/10) angka tersebut masih sama. 

Selain itu untuk kasus aktif COVID-19 di Kota Udang, juga tinggal dua orang, dan menjadi yang terendah selama masa pandemi COVID-19. 

Kasus kesembuhan juga termasuk tinggi yaitu mencapai 95 persen, di mana saat ini tercatat 12.263 orang telah bebas dari paparan COVID-19. 

Sementara kasus kematian sudah hampir dua bulan tidak ada penambahan, dan kini totalnya terdapat 526 orang meninggal dunia akibat virus corona baru. 

Menurunkannya kasus COVID-19, serta cakupan vaksinasi yang tinggi yaitu mencapai 84 persen dari target, membawa Kota Cirebon ke level 2 untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Untuk level PPKM, paling terendah bila dibandingkan dengan daerah lain yang berada di wilayah Ciayumajakuning terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. 

Di mana kelima daerah tersebut hanya Kota Cirebon yang masuk level 2 , sedangkan empat daerah lainnya naik ke level 3.

Baca juga: Bupati Cirebon lantik 104 pejabat secara daring dan 11 pejabat luring

Baca juga: Pemkot Cirebon bangun selter untuk tampung PMKS terlantar
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021