Dua medali emas kembali diperebutkan di final senam aerobik PON XX Papua yang dihelat di Istora Papua Bangkit, Selasa.

Dua emas itu akan berasal dari dua nomor, yaitu nomor ganda putri dan berpasangan.

Ada pun pada nomor ganda putri, akan ada lima wakil provinsi yang maju berkompetisi, yaitu Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Papua.

Sementara untuk nomor berpasangan akan ada enam wakil provinsi yang bertanding yaitu Jambi, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Papua.

Pertandingan final itu direncanakan dimulai pukul 14.00 WIT serta ditutup dengan Upacara Pemberian Medali dan Penghormatan Pemenang.

Sebelumnya, dua nomor lainnya dari senam aerobik yaitu perorangan putri dan perorangan putra telah dipertandingkan pada Senin (11/10).

Meski demikian, pengumuman hasil dan pemenang untuk kedua nomor itu belum dilakukan karena adanya protes resmi yang diajukan oleh Kontingen Papua.

Kemungkinan besar hasil untuk nomor perorangan putri dan perorangan putra akan diumumkan bersamaan dengan acara Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) pada hari ini.

Pertandingan dua nomor senam aerobik di hari ini, menjadi penutup dari seluruh rangkaian kompetisi senam yang digelar di PON XX Papua.

Pada senam artistik kemenangan untuk putri didominasi oleh DKI Jakarta, sementara pada putra didominasi oleh Riau.

DKI Jakarta kembali mendominasi kemenangan dan raihan medali emas di senam ritmik dengan membawa pulang tiga medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu.

Baca juga: Atlet senam nilai protokol kesehatan di PON Papua sangat ketat

Baca juga: Agus Prayogo bersiap dulang emas ketiga
Baca juga: Adu cantik pemain Jabar dan Jateng di final voli putri

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021