Bandung, 2/5 (ANTARA) - Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) menyatakan, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Dede Yusuf telah resmi diterima di Partai Demokrat sejak 7 Februari 2011.

"Kami menanyakan tentang kepastian Pak Dede Yusuf di Partai Demokrat kepada DPP dan hasilnya, kemarin sekitar pukul tujuh malam, kami menerima faksimile dari DPP Partai Demokrat soal kejelasan keanggotaan Dede Yusuf. Memang surat itu berisi kartu tanda anggota Dede Yusuf di partai kami," kata Ketua Harian DPD AMDI Jabar Zul Aswar, di Bandung, Senin.

Zul Aswar menjelaskan, dari kartu tanda anggota Dede Yusuf di Partai Demokrat diketahui bahwa Dede Yusuf mendaftarkan diri melalui DPP Partai Demokrat sejak tanggal 7 Februari 2011.

Dalam kartu tanda anggota tersebut, Dede Yusuf terdaftar dengan nama lengkap Yusuf Macan Effendi dengan tempat tanggal lahir Jakarta 14 September 1966
Ada pun tanggal cetak KTA 07/02/2011 dan Nomor KTA DPP PD 11 32 140966 7302000599.

Ia mengatakan, AMDI akan mendukung langkah politik dari Dede Yusuf di Partai Demokrat dan diharapkan dapat bekerja sama dengan AMDI Jabar.

"Kartu tanda anggota ini untuk menangkis persepsi dari masyarakat tentang keanggotaan Dede Yusuf di Partai Demokrat. Datangnya pemberitahuan ini menunjukkan beliau sudah sah sebagai anggota DPD Partai Demokrat Jabar," ujarnya.

Sementara itu, Ketua AMDI Sugianto Nangolah menyatakan, setelah dipastikan bergabung dengan Partai Demokrat, Dede Yusuf akan menjadi Pembina Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) Jawa Barat.

Bahkan, kata Sugianto, tidak tertutup kemungkinan jika Dede Yusuf akan dicalonkan menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

"Setelah kepastian ini, kami telah melakukan komunikasi dan beliau siap menjadi Pembina AMDI Jabar. Sekarang masih proses legalitas untuk menjadi dewan pembina," kata Sugianto Nangolah.

Pihaknya berharap, dengan bergabungnya Dede Yusuf ke Partai Demokrat dapat melakukan percepatan pembangunan di Jawa Barat, khususnya yang pro rakyat.

Menurutnya, dalam sisa dua tahun kepemimpinan Ahmad Heryawan dan Dede Yusuf ini, AMDI akan meningkatkan efektivitas komunikasi soal perencanaan pembangunan, termasuk evaluasi.

"Saat ini sudah tidak ada sekat lagi antara kami dan pemerintahan. Kita akan mempercepat pembangunan. Kami wajib mendukung Pemprov Jawa Barat," ujar Sugianto yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Barat ini.***3***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011