PT TASPEN (Persero) memberikan bantuan berupa pendirian perpustakaan digital yang digunakan sebagai fasilitas siswa SDN Waas 01 Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung.

Bantuan yang merupakan sinergi antara PT Taspen dan Balai Pustaka itu dinamakan perpustakaan digital EduBP. Tujuan pendirian ini untuk mendorong pencapaian pemerataan literasi dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya berkaitan dengan mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Pada saat penyerahan secara simbolis yang dilaksanakan Rabu (29/9/2021), Dadang Hendrawan selaku Manager Human Capital and General Affair PT TASPEN KCU Bandung menyampaikan bahwa bantuan tersebut disampaikan sebagai wujud kepedulian TASPEN guna tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Pendidikan yang berkualitas dan diharapkan mampu menciptakan ruang literasi untuk siswa di SDN Waas 01 Pameungpeuk Kabupaten Bandung.

Dadang menambahkan, bantuan pendirian taman bacaan yang diberikan antara lain terdiri  2 unit komputer, 1 unit mini PC, 1 unit stabilizer, 1 unit papan nama akrilik dan 1 unit wireless router.

Pengadaan fasilitas tersebut merupakan kerjasama TASPEN dengan Balai Pustakauntuk taman bacaan EduBP ini tersebar di lokasi binaan TASPEN seluruh Indonesia.

"Harapan dari kami, semoga pendirian taman bacaan ini dapat meningkatkan kualitas dan membantu proses belajar mengajar serta meningkatkan minat baca siswa untuk menumbuhkan generasi yang lebih baik,” tutupnya.

Dedy Suhendar Iskandar selaku Kepala Sekolah SDN Waas 01 yang menandatangani berita acara  bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TASPEN, atas bantuan yang sangat bermanfaat bagi siswa di SDN Waas 01 Pameungpeuk.

“Alhamdulillah, sekarang siswa dapat belajar melalui internet dan tidak perlu lagi repot untuk mencari buku pelajaran karena di EduBP ini semua buku pelajaran dari SDN sampai dengan SMA sudah tersedia dengan lengkap," jelas Dedy.

 

Pewarta: Humas TASPEN Bandung

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021