Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) TASPEN menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan (entrepreneurship) kepada mitra binaan perseroan di wilayah Kantor Cabang Utama (KCU) Bandung bertempat di Ibis Hotel Transtudio Bandung, Sabtu (18/09). 

Pelatihan dan pendampingan ini dimaksudkan agar mitra binaan mendapatkan strategi yang tepat untuk tetap bisa sukses di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Branch Manager Taspen Cabang Utama Bandung Andi Purwadi menyampaikan harapan pada peserta agar dapat mengikuti dan menyerap materi pelatihan dari praktisi usaha, sehingga bisa diaplikasikan untuk mengembangkan usahanya masing-masing. 

Andi juga menyampaikan bahwa Taspen Bandung telah menyalurkan pinjaman bergulir TJSL Taspen Bandung untuk peserta aktif yang diundang sampai dengan Agustus tahun 2021 mencapai Rp2 miliar lebih.

Senior Manager Unit TJLS Taspen Yoka Krisma Wijaya menyampaikan bahwa salah satu fokus program TJSL TASPEN adalah mengembangkan dan meningkatkan skill serta kemampuan mitra binaan TASPEN agar bisa naik kelas serta go digital

Dijelaskannya, TASPENpreneur ini merupakan wadah bagi semua mitra binaan TASPEN di seluruh Indonesia untuk belajar dan tumbuh bersama dalam satu komunitas yang didalamnya terdapat kurikulum pendidikan, sharing knowledge (berbagi pengetahuan) serta cerita sukses dari para mitra binaan. 

"Kami berharap dengan adanya TASPENpreneur ini akan memudahkan dan memberikan dampak positif kepada para mitra binaan TASPEN," katanya.

Sebagai BUMN yang salah satu tugasnya untuk membangun perekonomian nasional khususnya kekuatan ekonomi UMKM, TASPEN telah melakukan berbagai hal untuk mendorong sektor UMKM ini bisa naik kelas, di antaranya memberikan pendanaan UMK, pelatihan lewat TASPENpreneur, serta membantu akses pemasaran lewat marketplace/go digital bagi par mitra binaan. 

Dengan komitmen ini, TASPEN mendapatkan 4 penghargaan dalam ajang CSR Awards 2021 yang digelar di Jakarta, Kamis (16/09/2021).

Baca juga: PT Taspen meluncurkan program pengembangan karakter anak Sukabumi

Baca juga: Taspen : Informasi bagi-bagi deviden dan tambahan THT itu penipuan

Pewarta: Humas TASPEN Bandung

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021