Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur mengatakan Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyumbang sembilan persen penjualan mobil listrik (Electric Vehicle atau EV) produksi Hyundai di Indonesia.

"Untuk market share EV, tertinggi masih Jakarta, kedua ditempati Jatim sekitar 10-15 persen sedangkan untuk Jabar itu menyumbang sembilan persen untuk market share EV," kata Makmur di sela acara Peluncuran Hyundai hadirkan Staria dan Hyundai Service Point di Kota Bandung, Jumat.

Makmur menuturkan hingga saat ini Hyundai Motors Indonesia telah menjual 500 unit mobil listrik.

"Sampai sekarang jumlah unit EV yang terjual di kita mencapai 500 unit. Terjauh di wilayah timur (Indonesia) mencapai di Ambon," kata dia.

Selain itu, lanjut Makmur, hingga akhir tahun 2021 pihaknya menargetkan telah membangun 100 diler Hyundai di Indonesia.

"Sampai akhir tahun atau Desember 2021 kita targetkan ada 100 diler. Sekarang 47 mau ke 50 diler," kata dia.

Lebih lanjut Makmur menuturkan Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali melanjutkan rangkaian Hyundai Service Point, yaitu sebuah program yang menghadirkan layanan inovatif before-service atau pra-servis yang menerapkan proses diagnosa mobil secara menyeluruh. 

Program ini menjadi bagian dari layanan purna jual ‘Hyundai Datang Ke Mana Saja’ dengan pendekatan pra-servis berstandar global dari Hyundai guna memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan bahkan sebelum melakukan perawatan mobil secara berkala atau perbaikan di bengkel resmi. 

Layanan before-service yang kali ini hadir di kota kembang, Bandung, tidak hanya dapat dinikmati oleh pengguna mobil Hyundai, tapi juga berlaku bagi berbagai merek kendaraan lainnya.

Dia menambahkan layanan inovatif before-service yang dihadirkan pada program Hyundai Service Point telah berhasil memaksimalkan kepuasan para pelanggan Hyundai, sehingga menjadikannya sebagai sebuah standar terkini dalam perawatan kendaraan kami. 

"Hal itulah yang mendorong Hyundai untuk memperluas cakupan program ini dan memberikan kesempatan kepada pengguna mobil di luar merek Hyundai untuk dapat juga merasakan manfaat luar biasa dari layanan before-service," kata dia.

Baca juga: Staria tidak kunjung dikirim meski pesanan sudah puluhan

Baca juga: MPV Hyundai Staria resmi meluncur di Indonesia

Baca juga: Sejumlah menteri hadiri peresmian fasilitas oksigen di Cikarang Bekasi

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021