Bandung, 8/4 (ANTARA) - Pengajuan lelang satu unit mobil dinas seharga Rp2,225 miliar untuk Ketua DPRD Jawa Barat oleh Sekretariat DPRD Jabar dimenangkan oleh PT Astra International Tbk.

"PT Asra Internasional jadi pemenang, setelah menawar Rp2,012 miliar pada lelang mobil jip Ketua DPRD Jabar," kata Ketua Lembaga Pelayanan Secara Elektronik (LPSE) Jawa Barat Ika Mardiah, di Bandung, Jumat.

Ika Mardiah mengatakan, meskipun belakangan Irfan menolak mobil tersebut, dalam pengadaan lelang mobil mewah tersebut, PT Astra Internasional Tbk menjadi pemenang setelah mengalahkan pesaing lainnya CV Kana Komputindo.

"Untuk penawarannya sendiri hanya selisih Rp 500 juta, jadi PT Astra lah yang keluar sebagai pemenang dalam lelang mobil Ketua DPRD Jabar tersebut," ujarnya.

Menurutnya, penolakan dari Ketua DPRD yang akan batal menerima lelang tersebut, ia menjelaskan hal tersebut menjadi tanggungjawab dari Sekretariat Dewan DPRD Jawa Barat.

"Meskipun Ketua DPRD menolak, lelang ini bukan berarti gagal, akan tetapi ada pihak yang menolak dalam hal ini pengguna," katanya.

Ia menegaskan, pihaknya tidak mengetahui kelanjutan dari pengadaan lelang tersebut.

"Kami tidak mengetahui hal tersebut, itu menjadi tanggungjawab dari sekretariat dewan," ujarnya.

Pengadaan lelang satu unit mobil dinas seharga Rp2,225 miliar untuk Ketua DPRD Jawa Barat ini telah masuk dalam pengumuman pemenang di LPSE Jawa Barat.

Namun seiring dengan pengumuman pemenang lelang tersebut, Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara menyatakan menolaknya dengan alasan tidak ingin ada polemik lebih lanjut di masyarakat.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011