Bandung, 1/4 (ANTARA) - Tim putri Jakarta TNI-AU menghempaskan peluang Bontang Badak LNG ke final four setelah mengalahkannya dengan skor 3-0 (25-18, 25-20, 25-18) pada pertandingan putaran dua Proliga Hijau Voli 2011 di GOR C-Tra Arena Cikutra Bandung, Jumat.

Kemenangan bagi Jakarta TNI-Au sekaligus mengamankan posisinya di klasemen sementara Proliga di peringkat keempat dengan skor 12. Sebaliknya bagi Bontang Badak LNG kekelahan itu semakin membenamkan di dasar klasemen.

"Peluang kami sudah tamat, tak ada peluang lagi. Lima pertandingan sisa tidak akan banyak berpengaruh," kata pelatih Bontang Badan LNG Wienarto seusai pertandingan.

Dari tujuh pertandingan yang dilakoninya, seluruhnya berakhir dengan kekalahan. Kendati mampu memenangkan lima pertandingan sisa, mustahil bagi tim Kaltim tersebut untuk bisa menembus babak semifinal.

Kehadiran pemain asing baru asal Brasil, Bianca Moriera Gomes yang dipadukan dengan pemain asing Iva Milanova tak mampu mengangkat performance tim itu.

Wienarto menyebutkan kelemahan timnya tetap di blok terhadap smash pemain lawan. Absennya pemain asing Milana T Silvia yang selama ini menjadi blocker Bontang, sangat berpengaruh pada pertandingan itu.

Di lain pihak, Jakarta TNI-AU tidak terlalu istimewa. Meski demikian, tim yang baru bergabung dua tahun di Proliga tersebut sedikit lega setelah pemain asing barunya, Maria Beatriz Capeloci langsung padu dengan pemain lainnya.

Padahal pemain yang baru menuntaskan tugasnya di Kompetisi Bola Voli di Brasil itu baru tiba pada Jumat dinihari.

"Kami cukup lega bisa meraih kemenangan pada laga pertama pada babak kedua ini, Maria Beatriz juga langsung padu dengan pemain lainnya, semoga ini langkah bagus untuk menuntaskan putaran kedua," kata Pelatih Jakarta TNI-AU, Eko Waluyo.

Sementara itu bintang baru Jakarta TNI-AU, Beatriz mengaku belum bisa tampil maksimal pada pertandingan pertamanya, namun ia senang karena bisa menjadi bagian tim yang memenangkan pertandingan pertama di Proliga.

"Saya baru tiba dan permainan pertama belum maksimal. Saya bisa lebih baik bila punya waktu istirahat," kata Maria Beatriz menambahkan.

Sementara itu pertandingan lanjutan Proliga Hijau Voli 2011 di GOR C-Tra Arena pada Jumat (1/4) juga mempertemukan tim putra Jakarta Sananata lawan Yogya Yuso Gunadharma dan putri Jakarta Popsivo Polwan melawan tuan rumah Alko Bandung.

(U.S033/B/Y003/Y003)

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011