Kasus penyebaran COVID-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, terus menunjukkan tren penurunan data harian tercatat enam orang sembuh sedangkan penambahan kasus positif dua orang.

Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Cirebon yang dikutip di Cirebon, Senin menunjukkan terdapat enam orang dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan kini totalnya menjadi 12.143 orang.

Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 harian di Kota Cirebon pada Senin (6/9) bertambah dua orang turun dibanding hari sebelumnya tercatat tiga orang, dan kini akumulasinya menjadi 12.736 warga Kota Udang telah terpapar COVID-19.

Untuk kasus COVID-19 di Kota Cirebon dalam beberapa pekan ke belakang menunjukkan tren penurunan yang cukup signifikan.

Di mana pada pertengahan Agustus 2021, kasus aktif di Kota Cirebon, tercatat mencapai 1.200 lebih dan kemudian terus menunjukkan tren penurunan yang tajam.

Pada hari ini Senin (6/9) kasus aktif di Kota Cirebon tercatat 67 kasus, dan rerata menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, serta perawatan di rumah sakit.

Kota Cirebon juga menjadi daerah yang paling rendah kasus aktifnya, dibanding dengan daerah lain di wilayah Cirebon yang terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 Kota Cirebon terendah di wilayah Ciayumajakuning

Baca juga: PTM di Kota Cirebon mulai Senin dengan kuota 25 persen
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021