Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mencoba memaksimalkan persiapan Pangeran Biru dengan mulai menggelar latihan meskipun melalui sesi latihan dengan kelompok kecil.

Latihan dengan pengelompokan pemain tersebut dilakukan sambil menunggu kabar resmi status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Tim sudah mulai berlatih dalam grup kecil. Kami sudah mulai melakukan persiapan. Kami juga menanti kabar tim bisa berkumpul dan berlatih bersama semuanya karena itu yang penting," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Robert berharap segera mendapat kabar baik agar bisa melakukan berbagai persiapan secara utuh.

Bahkan, pelatih asal Belanda itu mengaku saat ini belum bisa menggelar uji tanding di Kota Kembang.

Robert mengaku berencana melakukan uji tanding di luar Bandung, tetapi rencana tersebut juga masih belum dapat direalisasikan.

Karena itu, sambil menunggu kabar baik, Robert coba untuk memaksimalkan apa yang bisa skuad Maung Bandung jalankan saat ini.

"Kami coba membangun tim menatap liga dengan memainkan uji coba di luar Bandung jika memungkinkan dan diperbolehkan. Untuk saat ini pemain berlatih dalam kelompok yang kecil sampai kami mendapat pemberitahuan boleh berlatih dalam satu unit bersama-sama lagi," ujarnya.

Robert berharap dalam waktu dekat persiapan akan semakin fokus, apalagi Geoffrey Castillion segera bergabung setelah dinyatakan selesai menjalani karantina dan bebas dari COVID-19.

Sebelumnya, Robert juga telah memanggil kembali empat pemain Bandung United untuk memperkuat skuad Pangeran Biru pada kompetisi Liga 1 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Agustus mendatang.

Empat pemain Bandung United tersebut, yakni Syafril Lestaluhu, Puja Abdilah, Indra Mustafa, dan Muchamad Aqil Savik.

Sebagai gantinya, Robert meminjamkan tiga pemain muda Persib untuk menjadi bagian Bandung United musim ini, yakni Ravil Shandika, Saiful, dan Kakang Rudianto.

Baca juga: Kapten Persib Supardi Nasir nilai Liga 1 bakal berjalan kompetitif

Baca juga: Persib Bandung waspadai enam tim di Liga 1 musim 2021

Baca juga: Persib pastikan pemain sudah lengkap pekan depan

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021