Warga yang melintasi Jalan Asia Afrika di Simpang Lima, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa, khidmat mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang dikumandangkan selama tiga menit mulai dari pukul 10.17 WIB menggunakan pengeras suara.

Petugas Dinas Perhubungan Kota Bandung dan Polrestabes Bandung memberhentikan sejenak pengendara yang melintasi jalan itu untuk mendengarkan Lagu Kebangsaan pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kendaraan yang melaju dari arah Jalan Gatot Subroto, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Karapitan dihentikan. Para pengendaranya diminta turun dan mendengarkan Lagu Kebangsaan dengan tetap menjaga jarak.

Mereka pun khidmat mendengarkan Indonesia Raya berkumandang sambil menghormat ke Bendera Merah Putih yang dikibarkan dengan sikap sempurna. 

Anggota klub motor yang berpartisipasi dalam kegiatan itu juga khidmat mendengarkan Lagu Kebangsaan, beberapa di antaranya sambil mengibarkan Bendera Merah Putih.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan kegiatan itu ditujukan untuk mengingat jasa para pahlawan serta proklamator Kemerdekaan Indonesia.

"Mudah-mudahan dengan acara ini kita lebih khidmat dalam menumbuhkan rasa kebangsaan kita, diharapkan Indonesia bangkit dan tumbuh menjadi negara maju dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya," kata Ricky.

Menurut Ricky, kegiatan itu digelar di tiga tempat yakni Simpang 5 Asia Afrika, Simpang Merdeka-Aceh (Balai Kota Bandung), dan Ruang ATCS Balai Kota Bandung.

Baca juga: Seruan lawan pandemi disampaikan wali kota Bandung pada peringatan Hari Kemerdekaan

Baca juga: Ambil sikap sempurna pada 17 Agustus 2021 pukul 10.17 WIB
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021