Mustopa Center menyelenggarakan vaksinasi massal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan warga untuk memperkuat ekonomi rakyat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa UMKM merupakan tulang punggung ekonomi bangsa yang harus segera bangkit. Vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar agar UMKM lebih terproteksi," kata Ketua Dewan Pembina Mustopa Center Mustopa Dwiputra di Depok, Jumat.

Menurut dia percepatan vaksinasi bagi pelaku UMKM sangat penting agar pemulihan ekonomi UMKM bisa cepat tercapai.

Kondisi di masa Pandemi COVID-19 telah berdampak pada sektor ekonomi. Pelaku UMKM sebagai tulang punggung ekonomi Nasional perlu mendapat perhatian agar cepat pulih dari krisis ekonomi.

Pihaknya bekerjasama dengan Polsek Sawangan dan lembaga pegiat sosial dalam program vaksinasi massal. Menurutnya, vaksinasi yang ditujukan bagi pelaku UMKM dan warga berlangsung selama empat hari yaitu 12 hingga 15 Agustus 2021.

Ia menambahkan Vaksinasi yang diprakarsai Polsek Sawangan ini mengalokasikan 2.000 vaksin. "Sasaran utama kami adalah pelaku UMKM dan warga sekitar. Harapannya agar program percepatan vaksinasi bisa tercapai," kata Mustopa yang juga menjabat sebagai Ketua UMKM Sasuma.

Mustopa menuturkan, pelaku UMKM kini menjadi salah satu penopang geliat pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 harus dijaga. Harapannya, agar bisa tetap berkontribusi sehingga kesehatan pelaku di sektor ini sangat perlu jadi prioritas penerima vaksin COVID-19.

"Jika pelaku UMKM ini sehat, maka akan berpotensi berdampak pada pertumbuhan atau pemulihan ekonomi," ujar pengusaha asal Sawangan ini.

Baca juga: Jawara Kota Depok luncurkan JAGALILIN untuk bantu UMKM

Baca juga: Jawara mendukung program beli, bela dan pasarkan produk UMKM Depok

Baca juga: Pemkot Depok buat gerakan beli, bela, dan pasarkan produk UMKM

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021