Pedagang bendera Merah Putih dan umbul-umbul dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) berharap bisa meraih untung saat menjaja barang dagangannya di tengah pandemi COVID-19.

"Ya mudah-mudahan bisa untung walaupun jualan lagi PPKM gini. Semoga banyak warga yang beli. Mudah-mudahan penjualan tahun ini tidak seperti tahun lalu (2020). Tahun lalu juga jualan pas lagi pandemi seperti sekarang," kata Sumarna, salah seorang pedagang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di Kabupaten Bandung, Rabu.

Sumarna berjualan bendera merah putih dan umbul-umbul di pinggir Jalan Terusan Kopo, tepatnya dekat pertigaan menuju Jalan Cicukang Kaler.

Dirinya berjualan di lokasi tersebut sejak dua hari lalu dan bendera merah putih terdiri berbagai ukuran dan umbul-umbul dia jajakan di sana.

Harga bendera merah putih yang dijual oleh Sumarna mulai dari Rp20 ribu hingga ratusan ribu.

"Kalau bendera merah putih ukuran 90 x 30 cm itu saya jual kisaran harga Rp20 ribuan kalau umbul bisa sampai Rp200 ribuan," kata dia.

Dia mengaku saat ini pembeli bendera merah putih dan umbul-umbul masih sepi.

"Kalau sekarang mah masih sepi, karena mungkin karena masih lama ke 17-an. Ya mudah-mudahan dua tiga hari lagi mulai ramai pembeli," kata dia.

Harapan bisa meraup untung meski berjualan saat pandemi juga diungkapkan oleh penjual bendera merah putih lainnya di Kabupaten Bandung, yakni Ende Solihin.

"Insya Allah bisa meraih untung walaupun lagi pandemi. Memang tahun lalu juga sama omzet jualannya tidak sebesar saat sebelum pandemi," kata Ende yang sudah berjualan bendera merah putih dan umbul-umbul sejak tiga tahun lalu.

Baca juga: Palindo bentangkan bendera Merah Putih raksasa di Tebing Lidah Jeger

Baca juga: Pecinta alam bentangkan bendera berukuran besar di Situ Gede Tasikmalaya

Baca juga: Pengibaran bendera tertinggi di Lanud Atang Senjaya Bogor pecahkan rekor dunia

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021