Forum Anak Kota Depok, Provinsi Jawa Barat menggelar lomba Ekspresi Anak Indonesia (Ekspansi) untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli.

Ketua Pelaksana Lomba Ekspansi, Muhamad Zien Zidan Basroil, dalam keterangannya di Depok, Jumat, menuturkan lomba kali ini terbagi menjadi dua kategori, yaitu individu dan kelompok.

Dia mengatakan setiap peserta bebas menunjukkan bakat mereka dalam lomba itu, seperti menyanyi, menari, berpuisi, menggambar, bahkan bercerita.

"Untuk 'technical meeting' (pertemuan teknis) dilakukan 23 Juli, penyerahan video 3 Agustus, penjurian 7 sampai 9 Agustus, dan pengumuman penenang 16 Agustus," kata dia.

Pendaftaran peserta lomba sudah dimulai sejak 12 hingga 20 Juli 2021.

Syarat dan ketentuan lomba, yaitu peserta lomba berdomisili di Kota Depok, berusia 7-13 tahun untuk kategori individu dan 13-17 tahun untuk kategori kelompok.

Peserta membuat video potensi dan bakat berdurasi maksimal tujuh menit dalam bentuk IGTV di Instagram yang diunggah ke dalam feeds.

"Sedangkan untuk kategori kelompok, satu kelompok beranggotakan tiga sampai lima peserta. Baik kategori individu dan kelompok wajib mengisi Google Form pendaftaran yang sudah disediakan oleh panitia, juga melampirkan foto bebas, jelas, sopan tetapi tidak perlu formal," ujarnya.

Pihaknya telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi pemenang lomba. Juara 1 untuk kategori individu dan kelompok mendapatkan hadiah Rp5.000.000 dan sertifikat , juara 2 Rp4.000.000 dan sertifikat, serta juara 3 Rp3.000.000 dan sertifikat.

Baca juga: Presiden Jokowi tekankan anak-anak harus terus bergembira

Baca juga: Presiden: Anak-anak tetap semangat belajar meski tak di sekolah

Baca juga: 1.020 anak terima remisi pada peringatan Hari Anak Nasional 2021

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021