Soreang, 16/12 (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Jawa Barat, H Toto Suharto, siap mendukung langkah-langkah yang akan diambil Bupati Bandung yang baru, H Dadang M Naser, dalam menata Kabupaten Bandung lima tahun kedepan.

Dukungan tersebut disampaikan Toto mewakili Forum Muspida Kabupaten Bandung pada Lepas Sambut Bupati Bandung periode 2005-2010 dan Bupati Bandung periode 2010-2015 di Gedung M Toha, Soreang, Kamis.

Dukungan tersebut, menurut Toto, akan menjadi bekal bagi kepemimpinan Dadang dan Wakil Bupati Bandung, Deden R Rumaji, membangun Kabupaten Bandung pada tahun-tahun mendatang.

Dukungan yang sama disampaikan pula salah seorang mantan Bupati Bandung, Sani Lupias Abdurahman. Bahkan menurut Sani Lupias Abdurrahman, nilai-nialai kejuangan yang telah diperlihatkan para pendahulu di Kabupaten Bandung harus diwarisi oleh Dadang sebagai generasi penerus kepemimpinan daerah ini.

"Sebagai sesepuh, saya akan mendukung sepenuhnya terhadap program Bupati Bandung, Dadang Naser dalam memberdayakan masyarakat Kabupaten Bandung," kata Sani.

Sementara H Obar Sobarna Bupati Bandung Periode 2000-2005 dan 2005-2010 mengakui selama memimpin Pemerintahan Kabupaten Bandung, masih belum memuaskan semua pihak.

Oleh karena itu, Obar meminta kepada penggantinya untuk meneruskan program yang belum terselesaikan demi kemaslahatan warga Kabupaten Bandung.

Tidak seperti biasanya, dalam memberikan sambutannya Obar terlarut dalam keharuan, terlebih setelah melihat tayangan dokumenter perjalanan karier dirinya, mulai dari sekolah rakyat hingga menduduki karier politik sebagai Bupati Bandung.

"Saya cukup terharu dengan tayangan itu, bahkan saya sendiri tidak tahu dari mana foto-foto lama tersebut diambilnya," ujar Obar.

Menanggapi banyaknya dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat, Dadang mengucapkan terima kasih atas segala dukungannya mulai dari pelaksanaan Pilkada putaran pertama dan putaran kedua hingga dilantiknya sebagai Bupati Bandung periode 2010-2015 oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Rabu (15/12).

Lepas sambut dihadiri lebih dari seribu pengunjung terdiri tokoh masyarakat, ulama, Ormas pemuda serta sejumlah undangan lain.***4***

Ayi K

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010