Bandung, 11/12 (ANTARA) - Bank Jabar Banten akan menambah titik layanan Mitra Prioritas bagi nasabah premium di tiga kota strategis di Jawa Barat.

"Potensi nasabah premium di Jawa Barat cukup besar, kami memberikan layanan mitra prioritas berikut fasilitas khusus bagi mereka, dan tahun 2011 mendatang akan ditambah di tiga kantor di Tasikmalaya, Bogor dan Bekasi," kata Direktur Konsumer Bank Jabar Banten Tatang Sumarna di Bandung, Sabtu.

Layanan nasabah premium, kata Tatang, merupakan nasabah yang menabungkan dananya atau dalam bentuk deposito minimal Rp200 juta di Bank Jabar dan Banten.

Selain pelayanan dalam program tabungan, juga bank pembangunan Jabar itu memberikan layanan fasilitas ruangan bisnis di kantor yang disiapkan khusus melayani nasabah segmen premium itu.

Sebelumnya, Bank Jabar banten (bjb) telah memiliki empat kantor yang melayani nasabah premium yakni di Bandung, Jakarta, Banten dan Cirebon. Pertumbuhan nasabah premium itu cukup signifiikan dan sebagian besar mereka telah memanfaatkan fasilitas dan layanan dari Bank Jabar dan Banten.

Penempatan kantor cabang untuk program layanan Mitra Prioritas disesuaikan dengan dinamika dan potensi pasar.

"Kita akan tempatkan kantor layanan mitra prioritas itu di sejumlah kota strategis, termasuk ke depannya di kantor di luar Jabar, Banten dan Jakarta," kata Tatang.

Ia mencontohkan, layanan juga akan dibuka di sejumlah kantor di luar Jabar seperti, Denpasar, Semarang dan Surabaya, juga di kantor yang akan dibuka pada 2011 seperti di Balikpapan, Makasar dan Pekanbaru.

Sementara itu dalam sosialisasi produk dan logo baru bjb pasca IPO terus dilakukan disamping meningkatkan jumlah nasabah. Salah satunya melalui program "Petik Hadiah" yang menggebrak sejumlah wilayah di Jabar dan Banten dengan memberikan hadiah sejumlah Toyota Avanza kepada para nasabahnya.

Petik hadiah Bank Jabar itu telah dibuka di tiga wilayah yakni wilayah Cirebon, Banten dan terakhir digelar wilayah Priangan yang dipusatkan di Garut, Sabtu.

Sebanyak lima hadiah mobil diberikan kepada lima nasabahnya yakni Ade Memed (dari cabang Ciamis), Cucu Djulaeha (Banjar), Rohmayadi (Sumedang), Agus Kurniadi (Garut) dan Tati Rusmiati (Tasikmalaya).

Penyerahan hadiah dilakukan oleh Direktur Konsumer bjb kepada masing-masing perwakilan kantor cabang dari lima daerah itu di Lapangan Kierkof Garut.

Hadiah serupa disampaikan di Majalengka dan Banten beberapa minggu lalu.

"Apresiasi dari kegiatan Petik Hadiah ini cukup berpengaruh pada pemasaran produk bjb, ada peningkatan nasabah baik tabungan maupun deposito," katanya menambahkan.

Selain akan menambah kantor layanan mitra prioritas, bjb juga akan menambah lima mobile edukasi pada 2011 mendatang.***2***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010