Karawang, 5/11 (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sudah mendistribusikan seluruh surat suara ke setiap panitia pemilihan kecamatan untuk kebutuhan pemilihan umum kepala daerah setempat, 14 November 2010.

Anggota KPU Karawang Pokja Logistik, Agus Riva'i, di Karawang, Jumat, mengatakan, seluruh surat suara yang mencapai 1.590.723 lembar itu sudah didistribusikan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) sekitar Karawang, pada Kamis (4/11), melalui kerja sama dengan kantor pos setempat.

Sebanyak 1.590.723 surat suara tersebut, katanya, merupakan total kebutuhan untuk Pilkada Karawang, yakni 1.551.925 surat suara sesuai dengan daftar pemilih, ditambah surat suara cadangan sebanyak 25 persen.

"Seluruh kebutuhan surat suara untuk Pilkada Karawang sudah kami distribusikan melalui kerja sama dengan Kantor Pos Karawang. Pendistribusiannya tetap dikawal anggota kepolisian," kata Agus.

Dikatakannya, setelah surat suara itu sampai ke PPK, maka KPU setempat akan membentuk tim kerja di tingkatan PPK yang bertugas menyortir setiap surat suara.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kekhawatiran surat suara yang rusak atau sobek, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Jika ditemukan surat suara yang rusak, katanya, akan dikirim kembali ke percetakan yang mencetak surat suara tersebut untuk segera diganti.

Ali Khumaini

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010