Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Cirebon Kompol Ahmat Troy Aprio mengatakan arus balik libur Lebaran Idul Fitri 2021 baik di jalan tol maupun arteri pada Minggu landai.

"Alhamdulillah (arus balik di Cirebon) landai," kata Troy di Cirebon, Jawa Barat, saat dihubungi melalui pesan singkatnya.

Troy mengatakan dari pantauan, baik di jalur tol maupun arteri kendaraan yang mengarah ke Jakarta dan kota lainnya tidak ada antrean dan bahkan cenderung landai.

Meskipun terpantau landai, pihaknya tetap menyiagakan personel di sembilan titik pos penyekatan baik di jalur tol maupun arteri.

"Personel masih siaga terus di sembilan titik pos penyekatan baik di tol maupun arteri untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas," tutur-nya.

Sementara Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi mengatakan selama arus balik Lebaran 2021, pihaknya tidak lagi memutar balikkan pemudik yang melintas di wilayah hukumnya, hanya saja harus menunjukkan surat bebas COVID-19.

"Tidak ada (memutar balikkan kendaraan) hanya saja kita periksa surat bebas COVID-19," ucap Syahduddi.

Ia mengatakan pada arus balik libur Lebaran 2021, pihaknya tidak lagi memutar balikkan kendaraan yang berpelat nopol luar daerah.

Akan tetapi pada masa arus balik ini kata Syahduddi, pihaknya akan memeriksa kelengkapan surat bebas COVID-19 bagi para pengendara luar daerah, di mana ketika sudah membawa, maka akan langsung dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

"Kalau yang belum punya maka akan kita tes antigen di pos penyekatan ini," ujarnya.

Baca juga: Arus balik di GT Cileunyi Bandung landai pada libur terakhir Idul Fitri

Baca juga: Menhub cek penerapan Tes Rapid Antigen untuk pemotor tujuan Jabodetabek
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021