Tasikmalaya, 10/8 (ANTARA) - Seorang anak berusia lima tahun di Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa siang tiba-tiba kelaminnya tampak seperti disunat tanpa menjalani proses medis hingga menggegerkan warga setempat.

Kejadian dialami Dani Permana (5) anak pasangan Dari Herso dan Entin warga Kampung Ciburuyan Rt 01 Rw 09 Kelurahan Mulyasari, Kecamatan Tamansari, terjadi sepulang dari kamar mandi umum tidak jauh dari rumahnya.

"Tiba-tiba kelaminnya dalam kondisi seperti sudah disunat meskipun beberapa jam kemudian kelamin anak itu kembali seperti semula saat belum dikhitan," ujarnya.

Peristiwa tersebut, diketahui Selasa sekitar pukul 12:00 WIB, setelah Dani selesai mandi di tempat pamandian umum dengan diantar ayahnya, kemudian dibawa kembali ke rumahnya.

Saat Dani akan dikenakan pakaian oleh ibunya, tiba-tiba ibunya berteriak kaget dan menangis melihat kelamin anaknya sudah disunat dengan kondisi kelamin bersih tanpa terlihat ada darah maupun bekas luka.

Peristiwa itu akhirnya diketahui warga setempat hingga seluruh warga mendatangi rumah Dani yang sekedar ingin tahu kebenaran telah disunat tanpa menjalani proses medis.

Bahkan warga yang berdatangan itu, sempat menanyakan kepada Dani tentang perisitwa itu, namun ia hanya bisa menjelaskan terjadi begitu saja sepulangnya mandi.

Namun, tiga jam kemudian, tiba-tiba alat kelamin Dani kembali seperti semula belum disunat, hingga warga yang berkerumun di rumahnya membubarkan diri.

Sementara itu, paman Dani, Gunawan, mengatakan ponakannya pernah memaksa orang tuanya agar segera disunat, namun karena keterbatasan biaya keinginan keponakannya itu belum dapat dikabulkan.

"Anak itu sering merengek-rengek untuk segera disunat," katanya yang rencananya pihak keluarga akan secepatnya membawa Dani ke dokter untuk disunat.***4***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010