Bandung, 3/8 (ANTARA) - Munculnya gambar porno dalam laman DPR RI membuat wakil ketua lembaga itu, Pramono Anung, geram, bahkan ia meyakini ada upaya menyudutkan lembaga tersebut dengan melakukan hacker ke lamannya.


" Setelah kemarin kita dipermalukan dengan aksi coret-coret oleh artis Pong Harjatmo, kini ada upaya menghancurkan lembaga kami melalui penayangan gambar asusila di web kami kemarin, saya sudah meminta pihak Setjen DPR RI untuk menyelidikinya," ujar Pramono.


Kalau memang yang terjadi kemarin dilakukan oleh hacker dari dalam negeri, maka bisa ketahuan, namun jika oleh orang luar negeri masih kita selidiki lebih lanjut.


" Saya berharap agar ketidaksukaan terhadap lembaga kami dilakukan dengan cara yang etis dan santun, jangan dengan melakukan aksi hacker, vandalisme, dan sebagainya, karena akan merusak tatanan demokrasi yang sedang kita galakkan saat ini," ujar Pramono Anung.


Ia menambahkan, banyaknya insiden yang terjadi di gedung DPR akhir-akhir ini sebagai bentuk membusukan DPR melalui insiden yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak suka pada DPR.


" Kita harus tahu apa dan kenapa ini terjadi, ke depan kita akan lebih memperketat akses ke luar dan masuk ke gedung DPR RI, agar tidak terjadi kembali insiden yang memalukan tersebut di gedung wakil rakyat," katanya.***1***

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010