Depok, 23/6 (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Depok mulai mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah seperti baliho, stiker pemilih dan tiga jenis formulir model A3 langsung ke 63 kelurahan di kota itu.

"Saya harapkan distribusi berjalan lancar hingga selesai," kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Logistik KPU Kota Depok Solihin Yusuf di Depok, Rabu.

Menurut dia, logistik yang didistrubusikan yaitu tiga jenis formulir model A3 yaitu model A3 I KWK yang digunakan untuk perbaikan daftar pemilih, A3 II KWK untuk pendaftaran pemilih baru, dan model A3 III KWK untuk tanda bukti sudah terdaftar sebagai pemilih.

Menurut dia, KPU Kota Depok mencetak 4,005 ribu stiker sesuai data yang diterima dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Stiker tersebut untuk menandai kepala keluarga yang telah terdaftar.
Selain itu, kata dia, KPU juga membagikan baliho ke-11 kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapatkan dua baliho tahapan pemilihan.

"Baliho juga dipasang di lokasi strategis seperti lingkar Universitas Indonesia (UI) dan Jalan Tole Iskandar sehingga seluruh masyarakat mengetahui tahapan Pilkada," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pokja Logistik KPU Kota Depok Arif mengatakan distribusi logistik berjalan sesuai tahapan yang telah ditetapkan KPU.
Dikatakannya distribusi logistik Pilkada Depok dapat berjalan lancar dan tidak terkendala sesuatu apa pun.

Ia mengatakan masih banyak logistik yang perlu didistribusikan kepada panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Feru L

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010