Depok, 21/6 (ANTARA) - Aktor dan pengacara Gusti Randa menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon wakil wali kota Depok dalam pemilihan kepala daerah ini pada 2010 dari jalur perseorangan.

"Saya sudah siap berpasangan dengan Rudi Samin melalui jalur perseorangan," kata Gusti Randa ketika dihubungi dari Depok, Senin.

Menurut dia, dirinya sudah siap untuk mendampingi Rudi Samin, dan Senin malam ia akan bertemu Rudi.

Pemeran Samsul Bahri dalam sinetron Siti Nurbaya tersebut juga mengatakan persyaratan pencalonan melalui jalur perseorangan yaitu dukungan 45 ribu warga sudah siap, sehingga dipastikan dirinya akan maju ikut 'bertarung' dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Depok 2010.

"Saya sudah siap untuk berdampingan dengan Rudi Samin. Ya, asalkan persyaratan 45 ribu KTP pendukung sudah siap," katanya.

Mengenai pandangan tentang pembangunan Kota Depok, Gusti mengatakan bahwa sudah ada "cetak birunya", tinggal menjalankannya jika terpilih nanti.

"Pak Rudi sudah punya 'blue print'-nya. dan saya sudah siap dengan semuanya," katanya.
Sementara itu, bakal calon dari jalur perseorangan Rudi Samin mengatakan proses seleksi terpilihnya Gusti Randa sudah melalui berbagai tahapan dari sejumlah calon dari kalangan artis.

"Yang saya lihat dari Gusti Randa bukan keartisannya, tetapi profesinya sebagai pengacara," katanya.

Menurut dia, pihaknya sudah menyeleksi berbagai nama dari kalangan artis seperti Maudy Koesnaedi, Yenny Rahman, Biem Benjamin, Desi Ratna Sari, dan yang lainnya. "Akhirnya saya memilih Gusti Randa karena mempunyai kelebihan. Selain itu, dia juga warga Depok yang bertempat tinggal di Perumahan Bukit Rivaria, Sawangan," katanya.

Ia mengatakan Gusti Randa memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup baik dalam dunia politik, hukum, maupun keartisannya.
Dalam proses seleksi, timnya juga didasarkan pada kriteria seperti budi pekerti yang baik. Memiliki daya jual di masyarakat serta pengalaman di dunia politik, merupakan bagian dari pertimbangan tersendiri.
Rudi menjelaskan bahwa pihaknya menurut rencana akan mendaftar ke KPU Kota Depok pada 25 Juni 2010. Sampai saat ini, dirinya mengaku sudah mengantongi fotokopi KTP dukungan sebanyak 120 ribu.
"Penyerahan berkas tersebut pada waktu yang ditentukan, juga bagian dari strategi politiknya," katanya.

Mengenai visi dan misinya, bagi pendukungnya terdapat dalam foto kopi KTP yang sudah diikutkan dalam asuransi kesehatan bekerja sama dengan tujuh rumah sakit di Kota Depok di antaranya Rumah Sakit Hermina, Mitra Keluarga, Harapan, dan yang lainnya.

Selain itu, juga akan pendidikan dasar gratis, dan meningkatkan kesejahteraan guru, masuk rumah sakit tanpa uang muka, pembuatan KTP dan akta kelahiran gratis, RT/RW, tokoh agama, ketua PKK dan posyandu mendapat gaji bulanan.

"Untuk tenaga kerja akan diutamakan bagi warga Depok sebesar 70 persen, dan 30 persen dari luar Depok," katanya.

Feru L

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010