Pemerintah Kota Cirebon, Jawa Barat, mulai melaksanakan vaksinasi COVID-19 tahap pertama kepada para pejabat dan tenaga kesehatan, Jumat.

"Untuk hari ini yang mengikuti vaksinasi ada beberapa pejabat forkopimda dan tenaga kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Edy Sugiarto di Cirebon, Jumat.

Menurutnya, untuk tahap pertama vaksinasi COVID-19 di Kota Cirebon ada 2.300 tenaga kesehatan dan pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

Edy mengatakan vaksinasi tahap pertama ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu (29-30/1) di 30 fasilitas kesehatan di Kota Cirebon.

"Untuk hari pertama targetkan 1.500 tenaga kesehatan disuntik vaksin," ujarnya.

Edy mengatakan untuk tenaga kesehatan yang terdaftar di Kota Cirebon sebanyak 5.900 orang dan tahap pertama hanya 2.300 saja. Dan ini menyesuaikan kebutuhan vaksin tahap pertama dan efektivitas tempat penyimpan vaksin di gudang farmasi.

Dalam waktu 14 hari ke depan pihaknya akan melaksanakan vaksinsi kedua bagi 2.300 tenaga kesehatan, karena total vaksin yang diterima Pemkot Cirebon untuk tahap pertama sebanyak 4.600 vial.

"Targetnya dua hari vaksinasi selesai dan dilakukan secara serentak di 30 fasilitas pelayanan kesehatan, rinciannya 22 Puskesmas, tujuh rumah sakit dan satu poli klinik," katanya.

Baca juga: Polresta Cirebon tangkap penganiaya adik ipar hingga tewas

Baca juga: Polresta Cirebon bekuk dua pencuri besi pembatas jalan tol

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021