Bandung, 21/5 (ANTARA) - Pengurus Partai Demokrat Provinsi Papua berharap kongres di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, memperhatikan aspirasi mereka.

"Kita berharap kongres nanti bisa mengakomodasi aspirasi PD dari Papua," kata Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe di Bandung, Kamis.

Ia mengatakan, sesuai hasil rapat kerja daerah PD Provinsi Papua di Bandung, baru-baru ini, menetapkan beberapa hal penting untuk diperjuangkan di kongres.

Mereka meminta koordinator wilayah Papua harus putra asli Papua, kepengurusan DPP PD 2010-2016 harus melibatkan putra asli Papua dan mengusulkan Ketua DPD PD Provinsi Papua Lukas Enembe sebagai calon Gubernur Provinsi Papua periode 2011-2016.

"Siapapun yang akan terpilih menjadi ketua umum PD, tidak masalah, yang terpenting adalah bisa memperhatikan Papua," ujarnya.

Menurut dia, yang mengerti seluk beluk Papua adalah putra daerah itu bukan orang lain.

Membangun Papua, kata dia, bukan dengan kepintaran tetapi dengan hati yang tulus dan sepenuh hati.

Ketua Paniti Rakerda PD Provinsi Papua, Carolus Bolly mengemukakan bahwa Rakerda II PD Papua yang diikuti seluruh ketua dan sekretaris DPC PD se-Provinsi Papua berjalan lancar.

Rakerda PD Papua diselenggarakan di Bandung untuk mempersiapkan aspirasi yang akan diperjuangkan pada kongres PD.

"Sesuai dengan hasil kesepakatan di rakerda, kepengurusan inti PD untuk wilayah Papua adalah putra asli, jangan lagi orang lain yang tidak mengerti seluk beluk Papua," katanya.*

Halimah

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010