Bandung, 20/5 (ANTARA) - Lokasi penyelenggaraan Kongres II Partai Demokrat di Hotel Masson Pine Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat mulai Jumat (21/5) disterilkan untuk mengamankan kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada pembukaan kongres partai itu.

"Lokasi kongres dan ruangan sidang komisi mulai Jumat besok disterilkan, tak sembarang orang bisa masuk ke kawasan itu. Sterilisasi dilakukan hingga akhir kongres 23 Mei 2010 mendatang," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jabar yang juga Panitia Penyelenggara Kongres II Partai Demokrat H Iwan Sulanjana di Bandung, Kamis.

Ia menyebutkan, lokasi yang disterilisasi itu hanya diperkenankan dimasuki peserta kongres serta orang-orang yang diberi tanda pengenal khusus.

Selain untuk pengamanan Presiden RI yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, juga sebagai upaya melancarkan proses kongres.

"Sidang-sidang pembahasan oleh komisi-komisi tertutup untuk umum, hanya oleh peserta sidang saja. Selain itu tidak boleh masuk," kata Iwan Sulanjana.

Selain di lokasi Hotel Masson Pine, kawasan steril lainnya adalah salah satu ruas jalan kompleks Kota Baru Bumi Parahyangan.

Akses masuk ke lokasi kongres hanya di dua lokasi, sedangkan dari sisi lainnya ditutup dan dijaga oleh petugas keamanan dan kader Demokrat.

Sementara itu kompleks Kota Baru Parahyangan saat ini sudah dihias menjadi "Kota Demokrat". Bendera, spanduk, baliho dan umbul- umbul khas Partai Demokrat memagari kiri dan kanan jalan ke kawasan kota baru di kawasan Bandung barat itu.

B/Z003
(U.S033/B/Z003/Z003) 20-05-2010 18:03:04

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010