Bandung, 18/5 (ANTARA) - Panitia Kongres II Partai Demokrat akan membangun fasilitas tenda besar untuk kegiatan bazar dan menempatkan layar lebar untuk menonton prosesi kongres partai itu di Hotel Masson Pine Kota Baru Parahyangan Padalarang Kabupaten Bandung Barat, 21-23 Mei 2010.

"Kami tidak bisa melarang kader hadir pada kegiatan Kongres II Partai Demokrat, untuk itu kami mengakomodir mereka menyaksikan jalannya konferensi melalui layar lebar dan juga bazar tidak jauh dari lokasi kongres," kata Wakil Ketua Bidang Infokom Partai Demokrat Jawa Barat Zulkifli Chaniago di Bandung, Selasa.

Menurut dia, bazar dan kawasan nonton di layar lebar itu akan dibangun di sebuah lapangan luas dengan dilengkapi dengan tenda ukuran besar.

Sehingga para kader yang tidak bisa masuk ke dalam ruangan kongres tetap bisa menyaksikan prosesi tersebut dari lokasi khusus yang disediakan panitia.

Ruangan konferensi di Hotel Masson Pine hanya cukup untuk 1.500 - 1.800 orang saja, artinya hanya akan dipenuhi oleh perwakilan DPP, DPD I dan DPD II Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

"Tidak semua kader bisa masuk ke dalam arena kongres, hanya mereka yang bertanda pengenal khusus yang bisa masuk, namun kami pastikan kader yang tidak bisa masuk arena kongres tetap bisa mengikuti jalannya sidang melalui layar lebar," kata Zulkifli yang dalam kepanitian Kongres II PD menjabat sebagai Seksi Sarana dan Prasarana itu.

Ia menyebutkan, kader yang hadir dipastikan cukup banyak. Pihaknya tidak bisa melarang mereka datang ke lokasi kongres, hanya saja ada pembatasan sesuai dengan kapasitasnya.

Selain memantau kongres dari ruangan sidang, para kader Partai Demokrat dari seluruh Indonesia bisa berbelanja di bazar yang disediakan oleh panitia.

Bazar itu menjual berbagai emblem dan kostum Partai Demokrat, cenderamata, kerajinan serta aneka kuliner dan kerajinan khas lainnya.

"Tentunya bazar itu dikemas dalam nuansa Partai Demokrat. Kita mengakomodasi mereka dan menjamu mereka yang datang untuk menyukseskan kongres ini," kata dia.

B/Z003
(U.S033/B/Z003/Z003) 18-05-2010 18:07:40

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010