Semarang, 21/4 (ANTARA) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, akhirnya memutuskan meneruskan latihan di Bali untuk persiapan menghadapi penantangnya, Fernando David Saucedo, 22 Mei 2010.

"Kita putuskan untuk berlatih di Bali karena waktunya sudah dekat sekaligus untuk adaptasi dengan cuaca di sini (setelah berlatih di Australia)," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Rabu.

Menurut petinju yang memiliki rekor bertanding 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut, latihan di Bali ini lebih banyak difokuskan dengan teman latih tanding atau "sparring partner".

"Teman latih tanding saya dengan dua petinju Sasana Mirah Silver Boxing Camp (milik Zaenal Thayeb yang juga promotor pertarungannya), Thomas dan Sahlan," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati.

Thomas dan Sahlan akan mengisi partai tambahan saat Chris John naik ring di Bali mendatang. Mereka juga dikirim berlatih di Sasana Herry's Gym Perth Australia bersama dengan Chris John.

Bagi ayah dua orang putri (Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani) Bali merupakan tempat yang penting karena di Pulau Dewata inilah Chris John merebut gelar juara dunia setelah mengalahkan petinju Kolombia, Oscar Leon 2003 melalui pertarungan ad-interim.

Petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jateng, tersebut mengatakan bertarung di Bali sudah merupakan nilai tersendiri bagi dirinya.

Ia menjelaskan, dari sisi cuaca, dukungan penonton, makanan, dan lain sebagainya sudah merupakan nilai tersendiri untuk menghadapi El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo).

Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk memukul KO petinju dari Argentina tersebut, dia mengatakan, akan melihat dari ronde ke ronde.

"Kalau memang ada kesempatan untuk memukul KO Fernando, tentunya akan dimanfaatkan sebaik mungkin," katanya. *

(H015/M028)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010