Cimahi,15/4 (ANTARA) - Pemerintah Kota Cimahi mendapat kunjungan peserta Reuni Akbar Duta Wisata Indonesia Tahun 2010,peserta diterima langsung oleh Wali Kota Cimahi Ir.H.M. Itoc Tochija, MM di aula gedung a komplek perkantoran Pemkot Cimahi, Kamis (15/4). Sebanyak tujuh puluh enam peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai provinsi di Indonesia hadir pada kesempatan itu.
Walikota Cimahi dalam sambutanya mengatakan bahwa duta wisata jangan hanya memperkenalkan mengenai wisata. Namun, juga harus bisA berbicara mengenai keseluruhan potensi yang ada di wilayah Indonesia. Diharapkan, dampaknya akan dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat internasional lainnya untuk dating dan berinvestasi di Indonesia.
Menurut walikota, salah satu hal penting di Indonesia sekarang ini adalah masuknya investasi – investasi untuk mendukung kemajuan pembangunan, termasuk pada bidang pariwisata. Kegiatan pariwisata akan dapat menumbuhkan dan menciptakan pusat-pusat kegiatan ekonomi baru yang akan berimplikasi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Walikota menambahkan, duta wisata harus bisa menunjukan langkah nyata sebagai salah satu alat perekat bangsa. Mengenai wisata, walikota mengatakan, tidak hanya berbicara mengenai kunjungan ke situs-situs atau tempat-tempat wisata lainnya.
“Wisata itu ada juga wisata pikir, wisata hati dan lainnya. Sebagai generasi muda, kita sekarang tidak hanya berbicara Indonesia saat ini saja, tetapi bagaimana Indonesia di masa yang akan dating.” ujarnya.
Sementara itu, menurut Ketua Dewan Pimpinan Nasional Asosiasi Duta Wisata Indonesia Dicky M. Wijaya, mengatakan bahwa fokus utama duta wisata saat ini adalah persatuan antardaerah. Berasal dari berbagai provinsi dengan beragam perbedaan, para duta wisata diharapkan tidak sebatas memperkenalkan wisata, tetapi dapat mengenali dan memperkenalkan seluruh potensi yang ada di Indonesia.
Humas/Ir

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010