Garut, 1/4 (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Garut bertekad untuk menyamber medali emas sejumlah cabang olahraga pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XI Provinsi Jawa Barat yang dijadwalkan Juli 2010.

"Kita optimis bisa merebut medali emas sejumlah cabang olahraga, dan bahkan memecahkan rekor nasional pada cabang atletik nomor loncat dan cabang renang nomor renang indah," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Garut H Ato Hermanto, Kamis.

Sedangkan cabang olahraga unggulan lainnya, yang juga dipastikan minimal bisa meraih dua medali emas masing-masing pencak silat dan senam, disusul boxer dan karate ditargetkan minilal dapat meraih satu medali emas.

KONI Garut menerjunkan sekurangnya 363 atlit dan official pada Porda di Bandung itu, mengikutsertakan 28 cabang olahraga (cabor) dengan 258 atlit.

Sehingga diharapkan berbagai lapisan masyarakat di daerahnya, memberikan dahulu kesempatan untuk membuktikan prestasi para atlitnya, karena paradigma Porda sekarang berbeda jauh dengan dahulu.

Pada masa lalu Porda hanya memburu "prestise" petinggi daerah, sehingga dengan menghalalkan banyak cara yang penting bisa meraih kemenangan, sedangkan Porda saat ini mengutamakan prestasi yang diandalkan bisa berlaga pada event nasional maupun Sea game atau Asia game.

Kabupaten Garut menargetkan sepuluh besar di Porda Jabar tahun ini, dengan perolehan 59 medali, terdiri 26 emas, 18 perak serta 15 perunggu meski berdasarkan kajian penetapan target, tim satgas memberikan toleransi terhadap kemungkinan kegagalan hanya 20 persen.


(U.KR-HT/C/M019/M019) 01-04-2010 13:34:56

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010