Bandung, 17/3 (ANTARA) - Striker Persib asal Uruguay, Christian Gonzales kembali masuk ke zona persaingan pencetak gol terbanyak Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 setelah kini mengoleksi 13 gol.

Tiga gol "El Locco" ke gawang Persema Malang pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Rabu (17/3), membuat peluangnya memuncaki pencetak gol tersubur makin dekat.

Top skorer sementara saat ini masih di tangan striker
Persipura, Alberto "Beto" Goncalves dengan 16 gol. Namun posisinya naik ke peringkat kedua dengan jumlah gol yang sama dikoleksi striker Persiba, Julio Lopes.

Artinya, dalam sepuluh sisa pertandingan babak kedua menjadi duel-duel yang menentukan untuk mengulang suksesnya musim lalu.

"Saya selalu mencetak gol ke gawang Persema, hingga saat ini sudah 12 gol yang dicetak ke gawang Persema," kata Gonzales.

Ketika ditanya motivasinya untuk meraih top skorer musim ini, mantan striker Persik Kediri itu mengaku tidak terlalu menjadi kejarannya, yang jelas ia bisa fokus untuk pertandingan Persib.
Terkait persaingannya dengan Alberto Goncalves dalam perebutan "sepatu emas" musim ini, ia mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya. Bahkan ia mengaku tak kenal dengan Goncalves.

"Saya hanya mencetak gol untuk Persib, bukan untuk saya sendiri," kata Gonzales yang musim ini terlambat mencetak gol.

Meski demikian, ia mengaku tetap fokus pada pertandingan dan siap bekerjasama dengan pemain lainnya untuk mendongkrak posisi Persib.

"Dia bermain semakin enjoi, peluangnya untuk jadi topskorer terbuka, namun saya yakin ia bermain untuk Persib bukan untuk target pribadinya," kata Pelatih Persib Jaya Hartono.

Namun sukses Persib mengalahkan Persema dengan angka telak, 4-0 harus dibayar mahal setelah striker Hilton Moriera ditandu keluar lapangan menit ke-59 karena cedera lutut.



Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010