Dalam rangka mendukung literasi keuangan, utamanya generasi milenial, terkait ragam produk investasi dan proteksi melalui asuransi, Kantor Wilayah BRI Bandung menggelar Webinar Semarak Literasi Keuangan bertajuk "Investasi dan Proteksi Aman di Era #New Normal" pada 3 November 2020.

Penyelenggaraan webinar ini bekerjasama dengan 6 perguruan tinggi terkemuka di Bandung yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Parahyangan, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Advent Indonesia.

Mengingat kegiatan webinar ini adalah untuk meningkatkan literasi keuangan terutama di generasi milenial, maka Kantor Wilayah BRI Bandung mengajak para mahasiswa dan civitas akademika lainnya untuk mengikuti webinar ini secara gratis.

Selain mahasiswa dan civitas akademika lainnya, acara ini turut dihadiri oleh instansi-instansi yang telah menjadi nasabah BRI serta nasabah umum lainnya yang ingin menambah pengetahuan seputar investasi dan asuransi.

Narasumber dari kegiatan ini terdiri dari para profesional di bidang investasi dan asuransi yaitu Arya Prambudi (Investment Specialist Bahana TCW), Yuli Yulistiani (Regional Trainer BRILife Bandung), dan Veralyna Tama (Priority Banking Manager BRI) yang bertindak sebagai Moderator.

Pemimpin Wilayah BRI Bandung Agus Supriharto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa literasi keuangan merupakan rangkaian proses maupun aktivitas untuk meningkatkan pengetahuan, keyakinan, dan keterampilan pengelolaan keuangan dengan baik terutama bagi rekan-rekan milenial. 

"Webinar ini diharapkan dapat menjadi metode yang efektif dan efisien untuk melakukan sharing knowledge terkait topik literasi keuangan, yaitu bagaimana cara cerdas mengelola keuangan pribadi di era new normal ini," ungkapnya.
 
Antusiasme peserta webinar berpartisipasi dalam games interaktif TikTok Dance Competition untuk menjawab kuis seputar investasi dan asuransi, serta Veralyna Tama (Priority Banking Manager BRI) dan Arya Prambudi (Investment Specialist Bahana TCW) dalam sesi pemaparan materi terkait investasi. (Foto BRI Kanwil Bandung)

Berlangsung secara meriah selama kurang lebih 2 jam, acara webinar ini sengaja dikemas secara menarik dan fun. Antusiasme peserta terus terjaga sejak awal hingga akhir kegiatan karena webinar tidak hanya diisi dengan pemaparan materi oleh para narasumber, namun disertai dengan berbagai macam hiburan dan hadiah.

Acara diselingi games berhadiah dengan memanfaatkan kegemaran anak muda bermain TikTok yaitu TikTok Dance Competition, games Tebak Kata seputar pengetahuan asuransi dan investasi, serta hiburan musik dari band Kerabat Kerja.

Acara webinar yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah BRI Bandung ini merupakan salah satu rangkaian sosialisasi literasi keuangan serupa yang diadakan pada 3-6 November 2020 oleh seluruh Kantor Wilayah BRI di Indonesia. Sebagai puncaknya, akan diselenggarakan acara Semarak Literasi Keuangan secara nasional pada 10 November 2020 dengan narasumber Direktur Konsumer PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Direktur Utama PT BRILife dan Direktur Utama PT BRI Danareksa Sekuritas.

Baca juga: BRI salurkan KUR Super Mikro Rp5,2 triliun

Baca juga: Aksi 'Jaga sungai jaga kehidupan", BRI kembalikan sungai sebagai penyangga kehidupan


Pewarta: Inforial

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020