Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat Luqman Arif mengatakan tanggal 1 November 2020 KA Argo Cheribon akan dioperasikan sebagai upaya memenuhi permintaan masyarakat.

"Di tanggal 1 November KA Argo Cheribon relasi Stasiun Tegal ke Gambir dioperasikan," kata Luqman di Cirebon, Selasa.

Menurutnya pengoperasian KA Argo Cheribon ini dikhususkan hanya untuk keberangkatan pada tanggal 1 November 2020.

Di mana pada tanggal tersebut kata Luqman, diprediksi akan banyak pengguna jasa yang akan menggunakan layanan tersebut, karena berakhirnya libur panjang.

"Pengoperasian KA Argo Cheribon ini untuk memenuhi permintaan masyarakat yang akan kembali beraktivitas setelah libur panjang," tuturnya.

Dia menambahkan pada libur panjang akhir pekan dan cuti bersama pengguna jasa kereta di wilayah Daop 3 Cirebon meningkat 50 persen dibandingkan pada akhir pekan biasanya.

Pada masa libur panjang akhir pekan yaitu mulai tanggal 27 Oktober sampai 2 November 2020 tercatat terdapat 6.484 tiket yang terjual.

Dan data tersebut lanjut Luqman meningkat 50 persen apabila dibandingkan dengan akhir pekan biasa, di mana penjualan tiket berkisar 3.000 lebih saja.

"Kalau akhir pekan biasa, di wilayah Daop 3 Cirebon hanya menjual berkisar 3.000 tiket dan pada libur panjang akhir pekan, tiket yang telah terjual sebanyak 6.484 tiket," katanya.

Baca juga: Harga tiket KA Argo Cheribon diskon 50 persen

Baca juga: KA Argo Cheribon layani penumpang mulai 14 Agustus

Baca juga: KAI Cirebon hanya operasikan Argo Cheribon dan Ranggajati

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020