Sebanyak lima nama calon Dewan Pengawas Perumda Pasar Pakuan Jaya (Dewas Perumda PPJ) Kota Bogor terpilih dijadwalkan menjalani tes kesehatan di RSUD Kota Bogor, Jumat (16/10).

Kelima nama tersebut adalah Agustiansyah dan Ganjar Gunawan dari unsur aparat sipil negara (ASN), serta Gatut Susanta, Romli Eko Wahyudi, dan Wawan Giswanto, dari unsur independen.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Dewas Perumda PPJ Kota Bogor periode 2020-2024, Dody Ahdiat, mengatakan kelima nama calon Dewas terpilih adalah hasil seleksi dari 13 nama calon yang memenuhi persyaratan administratif dan telah menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan.

"Proses uji kelayakan dan kepatutan itu meliputi, psikotes, ujian tertulis, penulisan makalah, presentasi makalah, dan wawancara oleh Pansel," katanya.

Kelima nama calon Dewas terpilih ditetapkan oleh Pansel melalui Surat Keputusan Pansel Calon Dewas Perumda PPJ Kota Bogor periode 2020-2024, Nomor: 017/pansel/dewasppj/x/2020, dan diumumkan melalui website: pansel.kotabogor.go.id, pada Rabu (14/10).

Menurut Dody Ahdiat, setelah kelima calon Dewas Perumda PPJ Kota Bogor menjalani tes kesehatan, maka Pansel akan menyerahkan kelima nama terpilih berikut berkas hasil tes kesehatan serta hasil uji kelayakan dan kepatutan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya, pada Rabu (21/10).

Selanjutnya, kata dia, akan dilakukan tes wawancara oleh Wali Kota yang dijadwalkan pada 22-26 Oktober 2020.

Menurut Dody Ahdiat, dari hasil wawancara tersebut, Wali Kota Bogor akan memilih tiga nama terbaik sebagai Dewas Perumda PPJ Kota Bogor, dengan komposisi satu dari ASN dan dua dari independen.

Wali Kota Bogor dijadwalkan akan mengumumkan tiga nama terbaik tersebut pada Selasa (27/10), sekaligus menetapkan dan melantiknya. Pada penetapan tersebut juga akan dilakukan penandatangan kontrak kerja dan surat pernyataan.

Baca juga: Pansel segera umumkan lima nama calon Dewas PPJ Kota Bogor

Baca juga: PKL 696 pedagang bisa ditampung di pasar Bogor, kata Perumda PPJ

 

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020