Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat terdapat 92 warga yang sempat terkonfirmasi positif virus corona baru dinyatakan sembuh dan juga selesa isolasi mandiri.

"Data hari ini terdapat 92 warga yang dinyatakan sembuh dari COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Sabtu.

Dengan penambahan 92 orang sembuh dari COVID-19, maka kata Enny, saat ini tercatat 672 warga Kabupaten Cirebon telah dinyatakan sembuh dan selesai melakukan isolasi.

Selain terdapat kasus sembuh kata Enny, terdapat enam penambahan kasus baru dan dari jumlah tersebut lima orang dilakukan perawatan di beberapa rumah sakit.

"Sedangkan satu lainnya menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala," ujarnya.

Enny mengatakan total warga Kabupaten Cirebon yang terkonfirmasi positif virus corona baru atau COVID-19 per hari Sabtu (10/10) terdapat 940 orang dengan perincian 672 sembuh, 215 perawatan dan isolasi mandiri serta 53 orang meninggal dunia.

Kabupaten Cirebon kata Enny, sampai Sabtu (10/10) sudah melakukan tes usap "Polymerase Chain Reaction" (PCR) terhadap 26.713 spesimen dengan total kasus terkonfirmasi positif 880 orang.

"Sampai saat ini kita sudah melakukan tes usap lebih dari satu persen dari populasi atau penduduk Kabupaten Cirebon," kata Enny.

Baca juga: Polresta Cirebon tangani 59 kasus kekerasan terhadap anak pada 2020

Baca juga: Polres Cirebon Kota temukan 25 pengunjuk rasa reaktif corona

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020