Bandung, (19/1) ANTARA - Asisten pelatih Persib Robie Darwis mengatakan, anak-anak asuhannya kurang beruntung saat menghadapi Persisam Putra Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa, sehingga walau lebih unggul dalam segi permainan, "Maung Bandung" kalah 1-2.

Pasukan "Maung Bandung" sempat unggul melalui gol yang diciptakan Christian Gonzales pada menit ke-23, setelah menerima umpan dari Atep. Namun keunggulan Persib tidak bertahan lama karena empat menit kemudian, Persisam menyamakan kedudukan melalui Ronald Fagundez yang menendang bola dari jarak 25 meter.
Menurut Robie, yang dihubungi melalui telefon, pada menit 30 dan 31, Cristian Gonzales hampir kembali menyumbang gol buat Persib, namun dua tendangannya bisa diantisipasi penjaga gawang Persisam Wawan Hendrawan.

Selama babak kedua sebenarnya Persib sempat menciptakan peluang emas namun tidak disertai penyelesaian akhir yang baik. Hingga peluit panjang babak kedua berbunyi, tidak ada tambahan gol untuk kedua kesebelasan.

Menurut Robie, dari segi permainan sebenarnya Persib lebih unggul dari Persisam, tapi faktor keberuntungan tidak berfihak ke kesebalasannya.

"Secara umum di babak kedua kita menguasai pertandingan. Mungkin kurang ketenangan dalam mencetak gol, terlalu terburu-buru," kata Robie.

Robie juga mengatakan, Persisam dapat memanfaatkan keunggulannya sebagai tuan rumah, yaitu dukungan penonton yang besar sehingga meningkakan mental mereka.

Sementara itu, Ketua Viking Club Borneo Sandi yang dihubungi lewat telefon mengatakan, tidak masalah bagi "bobotoh, Persib menang atau kalah, yang penting "fair play" dan tidak terjadi masalah dengan Pusamania, pendukung Persisam.

"Eleh meunang (kalah menang),Persib nu aing (Persibku). Dan alhamdulillah Pusamania telah menyambut kami dengan baik, dan semuanya berjalan aman dan lancar," tutur Sandi.

Mengenai kegagalan Persib melakukan sapu bersih di Kalimantan, Robie mengatakan, keberhasilan dalam satu pertandingan sudah cukup bagus, yang penting Persib sudah memberikan yang terbaik, walau hasilnya belum sesuai yang diharapkan.

"Yang penting kita akan evaluasi dan terus optimis untuk pertandingan ke depan," tambah Robie.
(aisha ria ginanti)

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010