Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Garut mendistribusikan bantuan 50 Kitab Suci Al Quran untuk para santri yatim duafa di Pondok Pesantren Al-Musyawaroh, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk mendorong generasi muda bangsa Indonesia menjadi penghafal Al Quran.

"Kita wakaf 50 mushaf Al-Quran untuk anak-anak yatim duafa sebagai bentuk kepedulian kami dalam dunia pendidikan agama," kata Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan usai menyerahkan bantuan Kitab Suci Al Quran kepada santri Pondok Pesantren Al-Musyawaroh di Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Garut, Selasa.

Baca juga: Kader PDIP Garut donor darah untuk bantu penderita thalasemia

Ia menuturkan, PDIP Garut berupaya terus melakukan gerakan sosial untuk membantu masyarakat di Kabupaten Garut, termasuk membantu pengadaan Kitab Suci Al Quran untuk pondok pesantren.

Ia berharap, adanya bantuan ini bisa menambah semangat santri untuk terus belajar agama dengan nyaman sehingga menjadi generasi yang unggul dan berprestasi.

"Diharapkan memberikan dorongan semangat santri Ponpes Al-Musyawaroh untuk mempelajari dan menghafal Al Quran agar menjadi generasi sahabat Quran yang kita inginkan," katanya.

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan Kitab Suci Al Quran, pihaknya juga memberikan langsung santunan kepada santri yatim duafa di pondok pesantren tersebut.

"Santunan yang kami berikan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para santri," kata Yudha.***3***
Baca juga: Adik kakak penyandang disabilitas di Kabupaten Garut harapkan bantuan pemerintah

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020