Bandung, 9/12 (ANTARA) - Laboratorium komputer Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) IV Kota Bandung dilengkapi perangkat praktek terkini dengan teknologi hemat energi bantuan LG Electronic Indonesia.

Penyerahan bantuan berupa 10 perangkat komputer, CPU, dan TV LCD itu dilakukan Presiden Director LG Electronic Indonesia Lee Kee Ju di Kompleks SMKN IV, Kota Bandung, Rabu.

Selain itu, perusahaan elektronik asal Korea itu juga melakukan renovasi bangunan SMK yang berlokasi di Jalan Kiliningan Kota Bandung itu dalam paket program yang dirancang perusahaan itu.

"Kami ingin membuka kesempatan yang lebih luas bagi murid-murid untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuannya. Sekaligus ikut menciptakan generasi yang lebih baik di masa mendatang," kata Lee Kee Ju.

Khusus perangkat komputer yang diserahkan kepada SMKN IV Bandung itu merupakan teknologi hemat energi terbaru yang memungkinkan penghematan energi hingga 99 persen.

Berbeda dengan komputer sebelumnya yang terdiri atas satu PC dan satu monitor, melalui teknologi itu satu CPU bisa digunakan untuk tiga hingga lima monitor penggunaannya.

"Dengan teknologi ini sekolah tidak akan terbebani dengan biaya listrik yang membengkak harena hanya 20 watt kala beroperasi dan satu watt dalam posisi diam," katanya.

Bantuan program "LG Love School" telah dilakukan kepada 15 SMK di beberapa kota di Indonesia.

"Kami konsen untuk mendorong fasilitas pendukung pendidikan di SMK, program ini akan terus dilakukan melalui program CSR perusahaan," kata Haerul, Manajer Human Resources & Culture LG Electronic.

SMK Negeri IV Bandung merupakan salah satu SMK unggulan di Kota Bandung yang telah mengukir sejumlah prestasi antara lain Juara II lomba kompetensi siswa (LKS), juara I kompetisi Mading Online Bandung Blog,
"Dengan tempat yang lebih kondusif didukung oleh fasilitas yang memadai diharapkan murid lebih bersemangat untuk belajar demi memperluas cakrawala pengetahuan siswa," kata Kepala Sekolah SMKN IV, Endang Rukman.

Beberapa program keahlian di SMK IV adalah teknik audio visual, teknik rekayasa perangkat lunak, teknik jaringan komputer, teknik otomasi industri dan teknik multimedia.

Dengan dukungan kompetensi keahlian itu, lembaga pendidikan yang berdiri tahun 1962 itu kian siap menjadi SMK bertaraf internasional pada 2011. ***3***

Syarif Abdullah
(T.S033/B/s018/C/s018) 09-12-2009 12:53:29

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009