Cianjur, 7/12 (ANTARA) - Sebanyak 81 calon kepala desa dari 16 kecamatan di Kabupaten Cianjur akan bertarung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilakukan secara serentak pada Desember 2009.

Sebanyak 81 bakal calon kepala desa ini berasal dari 23 desa di Cianjur, kata Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Cianjur R. Adam Hidayat, Senin.

"Pilkades serentak di Kabupaten Cianjur dijadwalkan berlangsung pada 23 Desember," katanya.

Adam mengatakan, 81 bakal calon kepala desa itu akan memperebutkan 23 kursi kepala desa yang tersebar di 16 kecamatan.

"Hingga saat ini tidak ada kendala apapun dalam proses persiapa Pilkades. Mudah-mudahan pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan lancar," ucapnya.
Ia mengatakan sebagai langka persiapan, pihaknya melakukan kegiatan pembekalan bagi calon dan panitia untuk memberikan pemahaman tentang aturan-aturan serta petunjuk teknis pelaksanaan Pilkades.

"Semua pihak yang terlibat langsung dalam Pilkades diharapkan berperan aktif dan memahami -aturan yang ada agar tidak terjadi konflik," katanya.

BPD sebagai pelaksana di lapangan harus benar-benar mencermati aturan yang berlaku. Selama tugas dan tanggung jawab tersebut dilaksanakan sesuai aturan, tidak akan terjadi kendala apapun.

"Setiap bakal calon diharapkan bisa mengendalikan tim sukses dan pendukungnya untuk tidak melakukan tindakan anarkis," katanya.***1***(K,FKR)

Fikri
(U.K-FKR/B/N002/N002) 07-12-2009 17:11:09

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009