Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat meraih juara tiga pengelolaan sosial media tingkat kota/kabupaten se-Provinsi Jawa Barat.

"Tentu saya bersyukur dan bangga atas pencapaian ini, karena baru di tahun ini Pemkab Bogor pengelolaan medsosnya dapat apresiasi dari Pemprov Jabar," ucap Bupati Bogor, Ade Yasin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu.

Pasalnya, sejak awal telah menginstruksikan staf masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), kantor kecamatan, hingga kantor desa agar maksimal mengelola sosial secara maksimal, sebagai sarana efektif penyampaian informasi pelayanan publik.

Tak hanya itu, Ade Yasin juga kerap mempublikasikan kegiatan pelayanan publik yang dilaksanakan Pemkab Bogor melalui akun sosial media Instagram pribadinya, @ademunawarohyasin yang sekarang sudah memiliki 50.600 pengikut.

Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat itu berharap, ke depan pengelolaan sosial media di lingkup Pemkab Bogor bisa terus tertata dengan baik.

"Saya berharap ke depan semakin baik karena sebagian masyarakat Kabupaten Bogor menggunakan internet dalam aktifitas sehari-hari, maka ini menjadi peluang untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui media sosial," kata Ade Yasin.

Seperti diketahui, juara pengelolaan sosial media tingkat kota/kabupaten di Jawa Barat itu diumumkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam rangkaian hari jadi Jawa Barat ke-75 dan memperingati 100 tahun Gedung Sate Bandung.

Baca juga: Pertamina dan jurnalis Tasikmalaya ajari pelajar SMA kreatif gunakan TI dan medsos

Baca juga: Titik temu antara medsos dan media arus utama

Baca juga: Google jamin keamanan supaya medsos tidak dengar pembicaraan

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020