Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mutasi sejumlah pejabat baru mulai dari Wakil Kepala Polda (Wakapolda), Kepala Bidang Humas (Kabidhumas), Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes), dan sejumlah Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) baru, Jumat.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi meminta para pejabat baru itu melanjutkan kinerja serta prestasi yang telah dilakukan oleh para pejabat sebelumnya yang digantikan.

"Selamat atas promosi jabatan yang telah dipercayakan. Saya berharap agar dapat melanjutkan prestasi dan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama," kata Rudy di Polda Jawa Barat, Kota Bandung, Jumat.

Pelantikan itu mulai dari jabatan Wakapolda yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Akhmad Wiyagus, kini dijabat oleh Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kalimantan Timur. Akhmad Wiyagus kini dipromosikan sebagai Kapolda Gorontalo.

Kemudian jabatan Kabidhumas yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Saptono Erlangga, kini digantikan oleh Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago. Erdi sebelumnya menjabat sebagai Kabagrensopsnal Robinopsnal Bareskrim Polri, sedangkan Saptono kini menjabat Kabagrenmin Divisi Humas Polri. 

Lalu Kabiddokkes Polda Jawa Barat yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Arios Bismark, kini digantikan oleh Kombes Pol Adang Azhar yang sebelumnya menjabat Kabiddokkes Polda Riau.

Selain itu, tongkat kepemimpinan Polres Cianjur pun beralih dari AKBP Juang Andi Priyanto sebagai Kapolres, kini digantikan oleh AKBP Mochamad Rifai. 

Juang kini pindah tugas dengan menjabat sebagai Wakapolresta Yogyakarta, sedangkan Mochamad Rifai sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jabar. 

Baca juga: Kapolri Idham Azis mutasi sejumlah pejabat Polri termasuk Wakapolda Jabar

Baca juga: Brigjen Johni Asadoma sebut jabatan Kadivhubinter adalah jabatan spesial

Baca juga: Brigjen Pol Akhmad Wiyagus ditunjuk jadi Wakapolda Jabar

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020