Singaparna, Jabar, 5/11 (ANTARA) - Dua orang anak warga Kampung Karangtinggal, Desa/Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang sedang terlelap tidur selamat dari peristiwa kebakaran rumahnya, Rabu dini hari.

Dua anak tersebut yakni Tian (17) dan Febi (12) anak dan keponakan keluarga Ewo (65) dan Ny Empat pemilik rumah yang tertimpa peristiwa kebakaran.

Pemilik rumah Empat mengatakan peristiwa kebakaran tersebut terjadi ketika dirinya hendak pergi belanja ke pasar untuk keperluan jajakan dagangan warungnya, sedangkan suaminya sedang bekerja di luar kota.

Dikatakan Empat kebakaran tersebut diketahui setelah pulang dari pasar, melihat seluruh warga kampungnya sibuk memadamkan api dibelakang rumah miliknya.

Saat itu teringat anaknya masih berada di dalam kamar yang sedang terlelap tidur, dan warga setempat mencoba menyelamatkan dua anak tersebut hingga berhasil dikeluarkan dari kamarnya yang berada dekat dengan kobaran api.

Sementara itu kata Empat menurut keterangan warga setempat api muncul dari kompor dapur milik tetangganya yang berada dibelakang berdampingan dengan rumahnya.

Kata Empat menurut keterangan warga, dapur tetangganya milik Ny Ocih sedang memasak kemudian ditinggalkannya, setibanya kembali ke dapur api sudah dalam keadaan membesar dan menjalar ke rumah sebelah.

Akibatnya Ny Ocih meminta bantuan pertolongan kepada warga untuk memadamkan api yang semakin membesar dan melalap bagian belakang rumah milik Empat.

Mendengar teriakan kebakaran warga kampung serentak keluar rumah dan berupaya memadamkan api dengan air dari berbagai sumber air penduduk hingga warga berhasil memadamkan api.

Sementara itu akibat peristiwa kebakaran tersebut kata Empat mengalami kerugian yang ditaksi sekitar puluhan juta rupiah diantaranya peralatan dapur dan rumah tangga lainnya serta material bangunan yang hangus terbakar.***4***

Feri Purnama
(U.PK-FPM/B/M019/M019) 04-11-2009 20:44:21

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009