Partai Gerindra Kabupaten Karawang melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap enam bakal calon bupati/wakil bupati.

"Pada hari ini, uji kepatutan dan kelayakan di Sekretariat DPC Gerindra Karawang," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Karawang Danu Hamidi di Karawang, Rabu.

Danu Hamidi menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menyamakan visi dan visi bakal calon sesuai dengan manifesto visi dan misi Partai Gerindra.

Ia lantas menyebutkan enam bakal calon bupati/wakil bupati yang akan berlaga pada Pilkada 2020, yakni Ahmad Zamakhsyari, Jaenal Arifin, Ajang Supandi, Omon Suryana, Daday Hudaya, dan Gina Fadlia Swara.

Dari enam orang itu, hanya satu orang yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, yakni Ajang Supandi. Lima orang lainnya mendaftar sebagai bakal calon bupati.

Peserta yang telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan pada hari Rabu ini ialah bakal calon bupati: Ahmad Zamakhsyari, Jaenal Arifin, dan Omon Suryana.

"Uji kelayakan dan kepatutan selanjutnya akan digelar di DPD Gerindra Jawa Barat di Bandung hingga Jumat (26/6). Jika tidak ikut, gugur," katanya menegaskan.

Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy ini masih sebagai Wakil Bupati Karawang, mendampingi Cellica Nurrachadiana.

Meski menjabat Ketua PKB Karawang, Zamakhsyari mendaftar bakal calon bupati melalui Partai Gerindra.

Baca juga: KPU Karawang lanjutkan tahapan pilkada serentak 2020

Baca juga: DPRD Karawang minta pemkab perhatikan kebutuhan anggaran pilkada serentak

Baca juga: PKB-Gerindra positif koalisi pada Pilkada Kabupaten Karawang

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020