Juventus mengonfirmasi bahwa segenap anggota skuatnya bebas dari COVID-19 setelah sejumlah tes yang dilakukan menunjukkan hasil negatif, dengan demikian Gonzalo Higuain dan Adrien Rabiot diharapkan akan kembali berlatih besok.

"Selama beberapa hari, para pemain Juventus telah melakukan sesi-sesi latihan individual dalam kelompok-kelompok kecil, semuanya dilakukan sambil menjaga jarak," demikian pernyataan di laman resmi klub.

"Sebagai aplikasi dari indikasi-indikasi yang diberikan Komisi Saintifik Medis Federal FIGC, kemarin, segenap tim menjalani tes-tes diagnosa yang menunjukkan hasil-hasil negatif. Dalam beberapa hari latihan akan dilanjutkan di kelompok-kelompok yang lebih besar," tambahnya.

Blaise Matuidi, yang positif COVID-19 pada Maret, dan Sami Khedira juga ambil bagian pada latihan hari ini.

Baca juga: Jorginho buka peluang gabung Juventus

Dengan demikian, menurut Corriere dello Sport Higuain dan Rabiot akan diizinkan kembali ke pemusatan latihan besok.

Mereka tiba di Italia lebih lambat dari pemain-pemain lain yang berasal dari luar negeri, sehingga perlu menjalani karantina.

Meski demikian peraturan itu sudah dilonggarkan pada hari ini, yakni para pemain dinyatakan bebas dari COVID-19 jika terdapat dua hasil negatif darites swab dalam rentang waktu 48 hari.

Teknik serupa diterapkan juga untuk oleh AC Milan kepada Zlatan Ibrahimovic ketika ia kembali dari Swedia. 

Baca juga: Gonzalo Higuain jadi pemain Juventus terakhir yang kembali ke Italia
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020