Perhumas Badan Pengurus Cabang (BPC) Bandung Jawa Barat membagikan paket sembako dan masker sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah penularan COVID-19 kepada para tukang becak dan sopir angkot di daerah Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Jadi Program Perhumas Berbagi untuk Sesama ini diberikan dalam bentuk paket sembako yang sudah dipack dan disimpan dalam tas, disertai masker sebagai bentuk dukungan imbauan pemerintah untuk senantiasa gunakan masker. Paket ini selain masker, kita juga berikan sembako yang didalamnya berisi berupa beras, gula, minyak, dan mie instan," kata Ketua Perhumas BPC Bandung N Nurlaela Arief, Kamis.

Perempuan yang akrab disapa Lala ini mengatakan penyerahan paket sembako tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari Perhumas BPC Bandung.

"Dan semoga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh penerima," ujar dia.

Ia berharap penyerahan bantuan berupa paket sembako ini diharapkan tepat sasaran dan diterima langsung oleh pihak yang membutuhkan.

“Pihak-pihak yang membutuhkan tentunya sangat dirasakan manfaatnya, terutama bagi masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari berjualan, tukang becak, tukang ojek, pengemis, anak jalanan, sopir angkot dan lainnya,” kata dia.

Agar tepat sasaran penyerahan paket sembako di lapangan oleh tim Perhumas BPC Bandung yang diwakili oleh Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi Yayan Istiandi dan Wakil Ketua Perhumas Muda (PM) Shereina dikoordinasikan dengan Ketua Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM) Kota Bandung Doddy Rachmadi beserta jajarannya.

Penyerahan paket sembako komplit tersebut telah diupayakan agar tidak terjadi duplikasi penyerahan dan tepat sasaran warga yang membutuhkan.

“Melalui kerja sama dengan FK KIM, Kita telah melakukan pendataan warga yang betul-betul membutuhkan, dan dilakukan penyerahan langsung kepada warga yang membutuhkan, diseputar Jalan Moch Toha Bandung,” ungkap Yayan Istiandi yang jua Ketua KIM Arcamanik Bandung 

Yayan, menambahkan sebagian paket sembako yang dibawa oleh pihaknya dari Perhumas BPC Bandung juga dibagikan langsung kepada mereka yang bekerja dan kami temui dijalanan.

“Paket sembako kami bagikan langsung kepada mereka dijalanan seperti tukang becak, ojek, pengemis, anak jalanan, sopir angkot,” kata dia.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020