PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Indihome sebagai bisnis fixed broadband terus bertumbuh pesat di Indonesia khususnya di Jawa Barat (Jabar) dan mengawali tahun 2020, Telkom menargetkan pertumbuhan angka pelanggan Indihome sampai 881 ribu. 

Executive Vice President Telkom Regional III Jabar Khamdan, Kamis, di Bandung, mengatakan hingga penghujung 2019, Telkom Regional Jawa Barat dapat mecapai LIS di angka lebih dari 771 ribu pelanggan, atau naik 27 persen dari tahun sebelumnya. 

Khamdan mengatakan untuk meraih target pelanggan Indihome di tahun 2020 maka pihaknya menerapkan prinsip tiga 'c' yakni coverage, connectivity dan content. 

"Jadi tiga c ini sangat penting," katanya. Terkait coverage, Telkom Jabar terus membangun jaringan hingga dapat menyentuh seluruh rumah," kata dia.

Pihaknya memiliki tagline "semua rumah semua bisa" terkait coverage, terlebih pihaknya ingin semua rumah bisa mengakses internet sehingga semua rumah bisa mengakses seluruh fasilitas 

Sedangkan untuk c yang kedua ialah connectivity.

Khamdan mengatakan, Telkom terus meningkatkan kualitas layanan dengan menyediakan paket 1 Gbps. 

"Untuk speed kami perbaiki, sekarang ada yang 1 Gbps. Yang 10 Mbps sudah tidak cukup. Dengan 1 Gbps, streaming menjadi sangat lancar," ujarnya. 

Sedangkan untuk c yang ketiga yakni content, pihaknya mengungkapkan, menjelang perhelatan UEFA Euro 2020 di pertengahan tahun ini, PT Telkom telah menjalin kerja sama dengan Mola TV App. 

"Sehingga dengan kerjasama itu, pelanggan Indihome bisa menyaksikan 51 pertandingan UEFA EURO 2020 secara lengkap di Mola TV App yang tersedia di TV Interaktif IndiHome," kata dia.

Selain itu, IndiHome mengemas penjualan IndiHome dengan berbagai gimmick yang menarik seperti IndiHome Semarak Kebahagiaan, IndiHome Wujudkan Rumah Ceria 2020, Indihome Gamer, Indihome Prestige, Indihome Streamix, Indihome Phoenix dan lain sebagainya. 

Sementara untuk menjaga kualitas layanan, IndiHome memiliki standar operasi yang ketat dalam penarikan jaringan fiber secara end to end sampai rumah pelanggan. 

Untuk segmen apartemen dan premium klaster, IndiHome fokus untuk menggelar secara cepat jaringan fiber langsung ke lokasi  dan menawarkan business model partnership yang baru dan lebih menarik. 

Hal ini dimaksudkan demi menjaga kualitas dan kenyamanan pelanggan dalam berselancar di dunia maya. 

Baca juga: Erick Thohir minta Telkom percepat transformasi bisnis digital

Baca juga: Telkom berkomitmen percepat pengembangan ekosistem digital nasional
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020