PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mempermudah warga Bandung, Jawa Barat, yang ingin membuka rekening dalam jaringan dengan menyosialisasikan fitur Buka Rekening Online (Burekol) pada 13-16 Februari 2020 di Cihampelas Walk (Ciwalk) Mall Kota Bandung, Jumat.

Regional CEO Bandung Mandiri Syariah Mahendra Nusanto, Jumat, menyampaikan hadirnya fitur Burekol adalah untuk mengakomodasi tingginya aktivitas dan mobilitas masyarakat di era digital.

Mahendra mengatakan, hanya dengan mengakses Mandiri Syariah Mobile (MSM) di telepon genggam, saat ini masyarakat dapat membuka rekening dengan mudah, cepat, di mana saja dan kapan saja.

“Kami memahami dan menghargai betapa berharganya waktu bagi setiap orang. Kami juga mengerti betapa tingginya ketergantungan masyarakat masa kini kepada media digital khususnya telepon genggam. Adanya fitur pembukaan rekening Mandiri Syariah secara daring akan memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah tanpa harus mengorbankan waktunya,” kata Mahendra.

Ada tiga tahapan yang dapat diikuti nasabah setelah mengunduh MSM di telepon genggam atau telepon seluler (ponsel) , yaitu memilih jenis tabungan yang diinginkan (mudharabah atau wadiah), menginput data diri (e-KTP) dan melakukan verifikasi dengan video call.

“Insya Allah prosesnya tidak lebih dari 10 menit dan langsung bisa transaksi baik transfer, penarikan tunai tanpa kartu ATM dan lainnya” tambah Mahendra.

Selama sosialisasi, nasabah yang melakukan pembukaan rekening berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa voucher belanja, e- money, dan lain-lain dengan Grandprize BSM Gebyar Burekol Berkah yaitu berupa sepeda lipat, logam mulia dan tabungan Mandiri Syariah.

Sebagai bank syariah terdepan dan modern, Mandiri Syariah senantiasa meningkatkan layanan sesuai perubahan kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi.

Saat ini ada lebih dari 72 fitur di Mandiri Syariah Mobile yang dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi, berbagi dan beribadah.

Contohnya MSM keyboard, tarik tunai tanpa kartu ATM, registrasi Mandiri Syariah Mobile di ATM, berbagai top up, paket data telepon, transaksi dengan berbagai market place, informasi portofolio rekening dana-ZISWAF-pembiayaan hingga fitur khas bank syariah seperti waktu shalat, lokasi masjid terdekat, arah kiblat, juz amma, asmaul husna dan lainnya. 

Hingga Desember 2019, Regional IV/Bandung yang meliputi Area Bandung Kota, Area Bandung Raya dan Area Cirebon membawahi 41 gerai mempunyai nasabah sejumlah lebih dari 617.682 dengan total aset sebesar Rp5,8 triliun.

Jumlah transaksi electronic channel (ATM, Mobile dan Net Banking) Mandiri Syariah Regional IV/ Bandung mencapai lebih dari 5,4 juta transaksi, naik 37,13 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Adapun transaksi Mandiri Syariah Mobil tumbuh lebih dari 89,8 persen

“Insya Allah, kami akan terus melakukan transformasi digital guna meningkatkan layanan dan memberi kemudahan dalam bertransaksi, berbagi dan beribadah nasabah. Semoga upaya kami ini menjadi berkah bagi semua," kata Mahendra.

Baca juga: Bank Syariah Mandiri operasi terbatas 1 dan 3 Juni



 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020