Sebanyak 17 nama bakal calon Bupati Indramayu, Jawa Barat, telah mengambil formulir pendaftaran ke Partai Golkar dan di dalamnya termasuk anak mantan Bupati Yance, Daniel Mutaqien Syafiuddin.

Sekretaris DPD Partai Golkar Indramayu Saefudin di Indramayu, Senin, mengatakan selama penjaringan bakal calon Bupati Indramayu ada sebanyak 17 nama yang telah mengambil formulir pendaftaran dari Partai Golkar.

"Jumlah keseluruhan yang telah mengambil formulir pendaftaran ada 17 nama," katanya.

Saefudin mengatakan dari 17 nama yang telah mengambil formulir pendaftaran, baru ada tiga bakal calon bupati sudah mengembalikan lagi.

Tiga nama orang yang telah mengembalikan lagi yaitu Himawan, Kuswanto dan Daniel Mutaqien yang juga merupakan anak dari mantan Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin alias Yance dan Ana Sophanah.

"Tanggal 1 Februari kemarin penutupan pendaftaran atau pengambilan formulir dan tanggal 2 nya ada tiga nama yang mengembalikan formulir, Himawan, Kuswanto dan Daniel Mutaqien," ujarnya.

Saefudin melanjutkan untuk batas pengembalian formulir ke DPD Golkar Indramayu dilakukan sampai tanggal 6 Februari nanti.

Kemudian pada tanggal 10 Februari nanti DPD Golkar akan mengundang nama-nama yang mengembalikan formulir. 

"Kemudian tanggal 13 Februari kita akan serahkan nama-nama ini ke DPP melalui DPD Golkar Jabar," tuturnya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020