BRI Syariah menyerahkan bantuan
Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pengembangan sarana masjid kepada pengelola Masjid Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung senilai Rp500 juta.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama BRI Syariah Ngatari dan Direktur Bisnis Komersil BRI Syariah Kokok Alun Akbar kepada Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof Dr H Mahmud, di Lantai Dua Gedung Rektorat UIN SGD Bandung, Jalan AH Nasution Kota Bandung, Rabu. 

Direktur Bisnis Komersil BRI Syariah Kokok Alun Akbar menjelaskan penyaluran CSR Faedah Peribadahan kepada UIN Sunan Gunung Djati Bandung sebagai bentuk kepedulian BRIsyariah kepada sarana dan prasaranana peribadahan di lingkungan pendidikan.

"Kami harap bantuan ini mempercepat proses pembangunan masjid, sehingga bisa secepatnya digunakan untuk beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya," kata Alun.

Selain program Faedah Peribadahan, BRI Syariah menyalurkan CSR dalam program lainnya antara lain Faedah Sosial, Faedah Pendidikan, Faedah Pemberdayaan Ekonomi, Faedah Kesehatan, dan Faedah Lingkungan Hidup.

Dalam kesempatan tersebut, BRI Syariah dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung sekaligus memperkuat perjanjian kerjasama mengenai layanan perbankan syariah.

Direktur Bisnis Komersil BRI Syariah Kokok Alun Akbar dan Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof Dr H Mahmud menandatangani perpanjangan perjanjian kerja sama.

Dengan perjanjian tersebut, seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa UIN SGD Bandung dapat memanfaatkan layanan keuangan syariah dari BRI Syariah.

"Membayar SPP dan uang pendaftaran akan semakin mudah dengan system host to host atau sistem antar server yang terhubung secara langsung," kata Alun

Sebagai bentuk kepedulian BRIsyariah kepada sivitas akademika UIN SGD Bandung, BRIsyariah menyediakan fasilitas pembiayaan bagi dosen dan karyawan UIN Bandung.

"Pembiayaan Multi Faedah BRIsyariah iB dapat digunakan dosen maupun karyawan yang membutuhkan untuk berbagai keperluan," kata dia.

Sementara itu, Rektor UIN SGD Bandung Prof Dr H Mahmud menyampaikan ucapan terima kasih kepada BRI Syariah yang telah peduli dengan memberikan CSR untuk pengembangan masjid di kampus yang ia pimpin.

Peduli pendidikan

Sebagai bentuk kepedulian BRI Syariah terhadap dunia pendidikan, Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah hadir sebagai pembiacara dalam Leader Talks yang diadakan Universitas Padjadjaran di Balai Sawala, Unpad Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rabu pagi.

Direktur Bisnis Komersil BRI Syariah Kokok Alun Akbar mejelaskan perihal Milenial dan Bank Syariah di Era Digital Banking.

"Sebagai salah satu bank syariah di Indonesia, kami ingin memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan," kata Alun.

Di tengah gempuran teknologi, pihaknya ingin menyampaikan kepada generasi milenial bahwa masih banyak peluang berkarya di dunia perbankan.

"Kami akan terus berkembang sesuai pasar yang ada," kata Alun Akbar.

Dia mengatakan perubahan yang terjadi sangat cepat, sehingga membutuhkan respon cepat dan tepat, agar kita tidak tertinggal.

"Bagi generasi milenial yang mencari bentuk masa depan yang diinginkan, kami yakinkan bahwa masih tersedia banyak tempat berkarya, khususnya di perbankan syariah. Jika adik-adik masih belum yakin, kami sudah menyiapkan program magang yang bisa dimanfaatkan mahasiswa," kata Alun.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan pelayanan dan jasa perbankan syariah oleh Direktur Bisnis Komersil BRI Syariah Kokok Alun Akbar dan Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Sumber Daya Unpad Arief Kartasasmita.

Dengan perjanjian tersebut, seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa Unpad dapat memanfaatkan layanan keuangan syariah dari BRI Syariah.

“Membayar SPP dan uang pendaftaran akan semakin mudah dengan system host to host atau sistem antar server yang terhubung secara langsung. Kami juga akan menerbitkan Kartu Mahasiswa untuk seluruh mahasiswa Unpad yang dapat digunakan untuk layanan perbankan,” jelas Alun.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019