Ditpolairud Polda Jawa Barat menyerahkan sebanyak 4.000 asuransi jiwa bagi para nelayan untuk melindungi mereka dari risiko pekerjaan yang bisa terjadi setiap saat.

"Penyerahan asuransi jiwa ini wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat, khususnya para nelayan," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi di Cirebon, Rabu, saat menghadiri syukuran HUT ke-69 Polairud.

Rudy mengatakan asuransi jiwa bagi nelayan ini sangat penting, sebab mereka mempunyai pekerjaan yang berisiko tinggi sehingga memerlukan perlindungan nyata.

Sementara itu Dirpolairud Polda Jabar Kombes Pol A Widihandok menuturkan pemberian asuransi jiwa nelayan merupakan program unggulan Ditpolairud Polda Jabar.

Melalui asuransi itu lanjut Widi, para nelayan akan mendapatkan premi jika mengalami kecelakaan saat bekerja di tengah laut. "Tahun pertama premi asuransi diberikan secara gratis untuk nelayan," katanya.

Widi mengatakan dari awal program itu digulirkan sudah ada sebanyak 26.826 nelayan di Jawa Barat yang telah mengikuti asuransi tersebut.

Sementara itu untuk pembayaran premi asuransi dilakukan kerja sama dengan sejumlah pihak terutama perusahaan yang berada di sekitar kawasan pesisir.

"Kami merangkul berbagai pihak untuk membantu premi asuransi para nelayan dari dana CSR," ujarnya.

Baca juga: Dinas KP Indramayu catat 15.717 nelayan dilindungi asuransi jiwa

Baca juga: 395 nelayan Cianjur sudah miliki asuransi
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019