DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat menyatakan telah menyusun sejumlah strategi untuk pemenangan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang akan digelar di delapan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Kita akan memnangun strategi di Pilkada Serentak 2020. Bagaimana kita punya petahana di Kabupaten Pangandaran dan Kota Tasikamaya," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, pada acara Workshop Tiga Pilar Partai" di Bandung, Rabu.

Menurut Ono, pihaknya akan menjaring tokoh partai dan luar partai untuk dicalonkan sebagai kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2020.

"Kita akan lakukan penjaring dari kader dan luar partai lalu akan kita calonkan sebagai calon bupati dan wali kota. Kita akan melanjutkan pemenangan dengan sistem gotong royong di Pilkada Serentak 2020 di Jabar," kata dia.

Selain itu, kata Ono, pihaknya sedang menggodok konsolidasi partai dari tingkat ranting, cabang, sampai daerah, sejalan dengan konsolidasi dan arahan DPP PDI Perjuangan.

"Kemenangan hanya bisa diraih melalui gotong royong yang kuat. Kami terbuka kepada partai lain untuk berkoalisi," kata dia.

Lebih lanjut Ono mengatakan kedepannya pihaknya akan melakukan komunikasi dengan parpol lainnya, supaya bisa mencalonkan kader partai internalnya dan dari luar partainya yang sepaham dengan arah perjuangan PDIP, untuk menjadi calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2020.

Kedelapan kabupaten dan kota di Jawa Barat akan melangsungkan Pilkada Serentak pada 2020 ialah Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019